JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bantu Pencegahan Covid-19, Puluhan Warga PSHT Ranting Mondokan Sragen Kompak Terjun Gelar Penyemprotan Serentak Semua Fasum Fasos Satu Kecamatan

Puluhan warga PSHT Ranting Mondokan Cabang Sragen Pusat Madiun saat menerima pengarahan dan personel Koramil dan Ketua Ranting sebelum melakukan penyemprotan massal desinfektan untuk pencegahan covid-19, Minggu (5/4/2020). Foto/Wardoyo

IMG 20200405 WA0016
Puluhan warga PSHT Ranting Mondokan Cabang Sragen Pusat Madiun saat menerima pengarahan dan personel Koramil dan Ketua Ranting sebelum melakukan penyemprotan massal desinfektan untuk pencegahan covid-19, Minggu (5/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Wabah corona virus atau covid-19 membuat semua elemen masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan.

Tak hanya Pemdes dan warga, kalangan warga perguruan silat persaudaraan setia hati terate (PSHT) pun juga turut berempati untuk menggelar kegiatan pencegahan.

Salah satunya dilakukan oleh PSHT Ranting Mondokan, Cabang Sragen Pusat Madiun, Minggu (5/4/2020) pagi tadi. Puluhan warga PSHT di semua rayon Kecamatan Mondokan, tergerak untuk serentak menggelar bakti sosial penyemprotan desinfektan.

Tak hanya warga yang berusia muda, sesepuh dan tokoh PSHT di wilayah itu juga ikut terjun dalam kegiatan tersebut. Aksi baksos itu juga digelar bersinergi dengan Muspika setempat yakni Polsek dan Koramil.

Baca Juga :  Mengupas Warung Selat Segar dan Sup Matahari Bu Carik Sepuh di Sragen yang Mendadak Viral dan Jadi Primadona hingga Luar Kota. Awalnya Penasaran Akhirnya Jadi Ketagihan (Bagian 1)

Salah satu tokoh PSHT Sub Kalidoro, Ranting Mondokan Cabang Sragen Pusat Madiun, Agus Lestari mengungkapkan baksos penyemprotan desinfektan digelar dalam rangka ikut berpartisipasi pencegahan wabah covid-19, utamanya di wilayah Mondokan.

“Ini sebagai wujud kepedulian dari PSHT Ranting Mondokan Cabang Sragen Pusat Madiun. Sehingga pagi ini kami mengadakan bhakti sosial penyemprotan desinfektan secara serentak di semua rayon di Mondokan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (5/4/2020).

Ia menguraikan kegiatan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan itu digelar dengan sasaran menyeluruh.

Baca Juga :  Petani Sragen Jangan Kaget, Tim Pupuk Indonesia Ungkap Hasil Uji Tanah Persawahan di 10 Kecamatan. Mayoritas Kandungan Hara Sudah Tak Imbang, Begini Penjelasan dan Solusinya!

Mulai dari kantor instansi-instansi di Kecamatan Mondokan, fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti masjid, mushola, gereja, dan tempat-tempat publik lainnya.

Baksos dipimpin langsung oleh Ketua PSHT Ranting Mondokan, Suyanto dan pengurus Rayon Jekani, Rudi Hartanto.

“Alhamdulillah, semua bisa kompak dan bersinergi untuk berkontribusi membantu penyemprotan desinfektan ini. Dan pihak Muspika bahkan tadi berkenan memberikan pengarahan dan apresiasi kepada PSHT Ranting Mondokan yang sudah berpartisipasi membantu pencegahan penyebaran covid-19 ini,” tandas Agus. Wardoyo