JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bantu Tanggulangi Corona, UMS Berikan APD Untuk Tenaga Medis

Ilustrasi dokter. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di sejumlah RS. APD yang terdiri dari sarung tangan medis, face shield, dan baju hazmat tersebut diberikan kepada RS PKU Kartasura, RS PKU Delanggu, RS Aisyiyah Boyolali dan RS PKU Sukoharjo.

Ketua Lazismu UMS Mahasri Shobahiya, mengatakan, bantuan APD berupa sarung tangan medis sejumlah 7 box, face shield 8 buah dan baju hazmat 16 buah diberikan untuk masing-masing RS.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

“Bantuan seperti ini bukan yang pertama kali dari UMS, ini bentuk kepedulian kami terhadap penanggulangan virus Corona. Sebelumnya UMS telah mengadakan berbagai rangkaian program peduli terhadap wabah Covid 19 antara lain, pembagian sembako, hand sanitizer, masker, serta penyemprotan disenfektan di sekolah-sekolah, pesantren, perumahan, masjid dan musala,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

Sementara itu, program bantuan UMS dikoordinasikan langsung dengan Lazismu UMS.

“Jadi Lazismu ini yang mengkoordinir donasi-donasi dari berbagai kalangan seperti para dosen, karyawan, lembaga bahkan ada orang tua dosen pun yang ikut donasi. Prinsipnya berapapun donasi yang diberikan kami terima dan kemudian kami yang membelanjakannya,” tukas Mahasri, Rabu (22/4/2020). Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com