JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Corona Makin Mengancam, Puluhan Warga PSHT Sragen Kota Gelar Baksos di 3 Titik. Gandeng Kapolsek, Bagi 1.200 Masker Untuk Pengendara Yang Masih Bandel

Ketua PSHT Ranting Sragen, Mustoim bersama Waket PSHT Cabang Widodo dan Kapolsek Sragen, Iptu Mashadi saat membagi dan memasangkan masker bagi pengendara yang kedapatan belum memakai masker di perempatan Alun-Alun Sragen, Minggu (19/4/2020) pagi. Foto/Wardoyo
Ketua PSHT Ranting Sragen, Mustoim bersama Waket PSHT Cabang Widodo dan Kapolsek Sragen, Iptu Mashadi saat membagi dan memasangkan masker bagi pengendara yang kedapatan belum memakai masker di perempatan Alun-Alun Sragen, Minggu (19/4/2020) pagi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wabah corona virus atau covid-19 yang terus meningkat kasusnya di Sragen, mengundang keprihatinan jajaran warga dan pengurus PSHT di Kecamatan Sragen Kota.

Minggu (19/4/2020) pagi tadi, puluhan pengurus cabang, ranting dan warga PSHT di wilayah Sragen Kota terjun menggelar aksi sosial bagi-bagi masker.

Ada 1.200 masker yang dibagikan dalam kegiatan tersebut. Bersama tim Polsek yang dipimpin Kapolsek Sragen Iptu Mashadi, puluhan anggota PSHT terjun menyasar pengendara yang belum memakai masker.

Tak hanya memberikan masker secara cuma-cuma, tim juga sesekali memasangkan langsung ke pengendara yang sudah tua maupun anak-anak.

Ketua PSHT Ranting Sragen Kota, Cabang Sragen Pusat Madiun, Mustoim mengatakan 1.200 masker kain itu dibagikan di tiga titik di wilayah Sragen Kota.

Di antaranya di perempatan Alun-alun, perempatan Batuar Nglangon dan pertigaan Tegrat. Kegiatan itu digelar sebagai bentuk kepedulian warga PSHT utamanya di Ranting Sragen Kota terhadap pencegahan wabah corona virus.

Baca Juga :  Meninggal Terpapar Covid-19, Ustadz Muda Sragen, Habib MA Tinggalkan Satu Istri dan 4 Anak. Dikenal Baik dan Sosok Cerdas

“Hari ini kami membagikan 1.200 masker ke masyarakat dengan harapan bisa membantu mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 di Sragen yang belakangan makin meningkat dengan 5 kasus positif. Semoga dengan bantuan ini, bisa mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona,” paparnya.

Jajaran pengurus dan warga PSHT Ranting Sragen saat berpose sebelum aksi sosial bagi masker. Foto/Wardoyo

Wakil Ketua I PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun, Widodo yang turut terjun membagi masker, menuturkan bantuan masker gratis tu digalang murni dari iuran sukarela anggota menyisihkan sebagian uang saku.

Menurutnya, gerakan pembagian masker dan aksi sosial lain seperti penyemprotan desinfektan memang menjadi salah satu kegiatan yang didorong oleh PSHT.

Hal itu dilakukan sebagai wujud komitmen dan kepedulian warga PSHT di Sragen, utamanya Ranting Sragen Kota dalam melawan wabah covid-19.

Baca Juga :  Gagal Maju Pilkada Sragen, Sukiman-Iriyanto Disebut Jadi Korban Kapitalidasi Proses Rekom Parpol. Rekom Butuh Bermiliar-Miliar, Rus Utaryono Sesalkan Parpol Tunduk Pada Oligarkhi Oportunistik

“Hari ini tadi juga serentak digelar di wilayah Masaran, Gemolong, Sambungmacan dan beberapa ranting lainnya. Kebetulan saya mewakili cabang membackup kegiatan di Sragen Kota ini untuk memastikan kegiatan dilaksanakan sesuai sasaran. Mudah-mudahan dengan bantuan masker ini bisa membantu masyarakat sekitar kita. Karena dengan memberi masker, maka akan melinduring pemberi dan yang diberi agar terhindar dari wabah covid-19,” tandasnya.

Kapolsek Sragen Iptu Mashadi mengapresiasi dan memandang kegiatan yang digelar PSHT itu sangat positif.

Selain cuma-cuma, masker itu juga dinilai sangat membantu masyarakat yang saat ini memang diwajibkan mengenakan masker di jalan atau ketika keluar rumah.

“Masker itu salah satu kunci menekan penyebaran covid-19 selain jaga jarak, cuci tangan dan diam di rumah. Harapan kami, masyarakat bisa tertib dan disiplin mematuhi imbauan pemerintah, agar wabah ini cepat selesai,” tandasnya. Wardoyo