JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Curhat Bupati Jekek Mendadak Ingin Mundur dari Pilkada Wonogiri. Ada Apa?

Bupati Wonogiri Joko Sutopo.
Bupati Wonogiri Joko Sutopo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Joko Sutopo alias Jekek enggan maju mencalonkan diri sebagai Bupati Wonogiri lagi. Hal itu bakal dilakukannya jika  Pilkada serentak digelar Desember mendatang.

Dia akan akan berkirim surat ke DPP PDIP yang isinya tidak akan mencalonkan diri sebagai bupati lagi. Jika ada kepastian Pilkada digekar akhir 2020 ini.

“Semua pihak seharusnya fokus pada penanganan dan recovery COVID-19, setelah kelar barulah bicara Pilkada. Corona belum bisa dipastikan kapan berakhir,” ungkap dia, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga :  Baru Tahu Ternyata Cakupan ASI Eksklusif Masih di Angka 48 Persen Padahal Bisa Meningkatkan Imun Bayi Lho

Dia mengaku secara pribadi tidak nyaman dengan wacana itu. Penolakan itu bukan sebuah pencitraan. Namun justru mengajak semua pihak lebih membangun sensitivitas bahwa ada persoalan yang harus diselesaikan secepatnya. 

“Kalau nanti nekat digelar Pilkada tingkat partisipasinya akan rendah, soalnya masih ada traumatik masyarakat di dalamnya. Takut berkerumun dan sebagainya,” kata dia.

Baca Juga :  Dapat Durian Runtuh, Widiastuti Nugroho Bawa Pulang Motor Yamaha NMax Gres Dari Semarak Undian Tabungan Berhadiah PT BPR Bank Giri Suka Dana Wonogiri

Tak hanya itu saja, orang nomor satu di Wonogiri menyatakan, kondisi fiskal di pemerintah pusat sedang tidak stabil, terlebih lagi di tingkat daerah. Karena semua anggaran telah tercurah di satu titik, yakni untuk penanganan dan recovery COVID-19.

“Yang penting tangani dan selesaikan dulu COVID-19,” beber dia. Aria