JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Daftar Lengkap Hasil Rapid Test 254 Warga dan 130 Tenaga Medis di 7 Titik Positif Covid-19 Sragen. Jangan Kaget, Begini Hasilnya!

Ilustrasi Tim DKK Sragen saat melakukan rapid test di Desa Patihan, Sidoharjo, Senin (20/4/2020) silam. Foto/Wardoyo
Tim DKK Sragen saat melakukan rapid test di Desa Patihan, Sidoharjo, Senin (20/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 254 warga dan tenaga medis di Kabupaten Sragen menjalani pemeriksaan rapid test secara bergelombang menyusul 7 kasus positif covid-19 yang ada di Sragen.

Dari 7 lokasi kasus positif itu, total ada 254 orang yang sudah dilakukan rapid test oleh tim kesehatan dari DKK Sragen.

Dari jumlah itu, hasilnya ada 3 orang dinyatakan positif dari hasil rapid test yang dilakukan. Sementara 251 lainnya dinyatakan negatif dari covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menggelar konferensi pers di ruang aula Sukowati Sekda Sragen, Senin (20/4/2020).

Di hadapan para wartawan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 itu, mengungkap secara rinci pelaksanaan hasil rapid test terhadap warga maupun tenaga medis yang terlacak memiliki riwayat kontak dengan 7 pasien positif.

Baca Juga :  Duh Gusti, Guru SMPN Mondokan Asal Sragen Tertangkap Razia Satpol PP di Karangmalang. Total 46 Pelanggar Masker Akan Dilaporkan ke Gubernur, 30 Orang Harus Bayar Rp 50.000

Bupati mengawali hasil rapid test kasus positif pertama dengan lokasi di Kampung Mojokulon, Kecamatan Sragen pada tanggal 13 April 2020.

Dari jumlah yang diperiksa 25 orang, satu orang dinyatakan positif dan 24 lainnya negatif.

Kemudian di Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen, rapid test digelar tanggal 13 April 2020. Dari jumlah yang diperiksa 28 orang, satu orang juga diketahui positif dan 27 sisanya negatif.

“Yang ketiga di Desa Ngarum, Ngrampal pada tanggal 18 April 2020. Jumlah yang diperiksa 28 orang, positif 0 dan negatif 28,” terangnya.

Kemudian rapid test keempat digelar di Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo tanggal pada 20 April 2020 hari ini tadi. Total jumlah yang diperiksa 35 orang.

Dari jumlah itu, ada tiga yang diketahui hasilnya positif dan 32 pasien negatif. Kemudian di Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, tes dilakukan tanggal 20 april 2020 tadi pagi.

Baca Juga :  Terjaring Razia Satpol PP, 182 Pelanggar Masker di Sragen Terpaksa Rogoh Kocek Rp 50.000. Total Denda Sudah Rp 9,1 Juta Selama 2 Pekan, 239 Orang Dikenai Sanksi Sosial

“Dari 8 orang yang diperiksa dan dirapid test, hasilnya positifnya 0, negatif 8,” lanjut bupati.

Selain warga yang punya riwayat kontak dengan pasien positif, ada 130 tenaga kesehatan yang juga menjalani rapid test yang sama. Hasilnya tidak ada petugas medis yang positif alias negatif semua.

Hasilnya dari total 254 orang dirapid test, total ada lima warga yang dinyatakan positif. Rinciannya, satu dari Kedungupit, satu dari Mojomulyo dan tiga orang dari Patihan.

“Ini laporan yang bisa kami sampaikan untuk masyarakat Kabupaten Sragen. Sehingga kami harapkan semua masyarakat Kabupaten Sragen untuk bersama-sama mari Kita Lawan korona ini. Dengan tetap di rumah, pastikan pakai masker, jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan,” tandasnya. Wardoyo