JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

DPRD Wonogiri Dukung Penerapan Lockdown Pemerintahan Kota Sukses

Setyo Sukarno
Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno mendukung apa yang telah diterapkan pemerintahan Pemkab Wonogiri dalam menghadapi penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Pasalnya, menurut dia, belum bisa diketahui kapan pandemi COVID-19 berakhir. Sehingga keputusan lockdown sebagai keputusan yang tepat dan efektif.
Sebagai bentuk dukungan, legislator mulai menghentikan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan menggunaan dana yang ada kas daerah. Kecuali sektor kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga :  Woro-woro Lur Warga Manyaran Wonogiri TMMD Sengkuyung III 2020 Digelar di Dusun Gembuk Desa Bero, Kendati Belum Dibuka Pekerjaan Fisik Sudah Dimulai

Masalah serius yang dihadapi Pemkab Wonogiri, ujar dia, terkait program jaring pengaman sosial (JPS). Terlebih jumlah perantau atau boro yang mencapai 35 persen dari total jumlah penduduk di kabupaten Wonogiri.

“Mereka yang bekerja di sektor swasta di luar kota kebanyakan sudah mudik di desanya masing-masing, ini nanti butuh penganan khusus melalui JPS,” beber dia.

Baca Juga :  Pengesahan Warga Baru PSHT Wonogiri, Anggota Perguruan Luar Daerah Dilarang Masuk, TNI-Polri Pemkab Gelar Apel Siaga

Agar tidak rancu dia meminta perangkat desa hingga ketua RT/RW  mendata warga perantau yang terdampak COVID-19. Para perantau yang sudah ber-KTP luar Wonogiri kalau memang asalnya dari wilayah Kota Sukses diusahakan tetap bisa tercover program JPS. Aria