JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Warga Sambirejo Sragen Ditemukan Tewas Mendadak. Dievakuasi oleh Petugas Dengan APD Lengkap, Begini Hasil Pemeriksaan Medis dan Polisi!

Sejumlah petugas berpakaian APD lengkap mengevakuasi warga Sambirejo, Sragen yang tewas mendadak, Sabtu (11/4/2020). Foto/Wardoyo
Sejumlah petugas berpakaian APD lengkap mengevakuasi warga Sambirejo, Sragen yang tewas mendadak, Sabtu (11/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di Desa Blimbing, Sambirejo, Sragen digegerkan dengan insiden warga yang tewas mendadak di rumahnya, Sabtu (11/4/2020) siang.

Warga sempat ketakutan lantaran korban dievakuasi oleh petugas dengan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap.

Data yang dihimpun di lapangan, korban diketahui bernama Sunarto (62) warga Dukuh Bulakrejo RT 20, Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Korban diketahui meninggal sekitar pukul 13.30 WIB. Korban diketahui pertama kali oleh istri korban sendiri.

Baca Juga :  Tak Mau Berleha-Leha, Cabup Yuni Tetap Akan Kerahkan Tim Pemenangan Gerakkan Warga ke TPS Meski Hanya Lawan Kotak Kosong. Berharap Tak Anggap Pilkada Sudah Selesai Tanpa ke TPS!

Istri korban langsung histeris saat melihat suaminya sudah tergeletak kaku tak bernyawa di ruangan rumahnya.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke perangkat setempat dan diteruskan ke Polsek dan Puskesmas.

Tak lama berselang tim gabungan, tiba di lokasi untuk mengevakuasi jasad korban. Namun proses evakuasi korban dilakukan oleh semua petugas dengan pakaian APD lengkap.

Jenazah korban juga disemprot desinfektan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Setelah menerima laporan, tim PMI dan PSC 119 langsung meluncur untuk melakukan assesment dan pemeriksaan menggunakan Ambulans Puskesmas Sambirejo. Tim PSC 119 melakukan assesment data skunder melalui data skunder jejaring PSC 119 Kabupaten Sragen yaitu Puskesmas Sambirejo,” papar Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi, Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga :  Mimpi Apa Semalam, Warga Gondang Sragen Dapat Undian Hadiah Mobil Avanza dari BKK Karangmalang. Pak Camat Juga Dapat Sepeda Motor

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo melalui Kasubag Humas AKP Humas membenarkan kejadian itu. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan dan korban ditemukan meninggal dengan riwayat penyakit jantung. Wardoyo