JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gojek Setop Sementara Layanan GoRide di Tangerang, Gocar Masih Boleh

Ilustrasi pengemudi ojek online. Foto: tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Menyusul pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan mulai 18 April hingga 3 Mei 2020, Gojek resmi menghentikan sementara layanan ojek online, GoRide, di Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

“Kami menghormati dan mematuhi keputusan Gubernur Banten terkait penerapan PSBB,” kata Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu, layanan taksi online GoCar dan GoBlueBird tetap tersedia dengan maksimal jumlah penumpang dua orang per unit kendaraan selama penerapan PSBB.

Baca Juga :  Bawaslu Undang Partai-partai Untuk Bahas Protokol Covid-19

Kemudian, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan penghantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox juga tetap beroperasi seperti biasa.

Di tengah pandemi ini, Nila menyebut pihaknya juga mengingatkan agar penumpang GoCar dan GoBlueBird menggunakan masker selama perjalanan dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi.

Kemudian, Gojek juga menyediakan paket kesehatan termasuk masker dan hand sanitizer kepada ratusan ribu mitra driver mereka di berbagai kota di Indonesia. 

Baca Juga :  Indonesia di Ambang Resesi, Ini Saran dari Pengamat Ekonomi: Masyarakat Menengah Atas Jangan Berhemat dan Tetap Belanja

Lalu, Gojek juga memperluas layanan GoFood agar lebih memudahkan masyarakat selama periode PSBB.

Saat ini, kata Nila, masyarakat dapat memesan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dari gerai Alfamart, Lawson, Circle K, dan FamilyMart melalui platform GoFood. 

Demi keamanan, masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

Menurut Nila, Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Tangerang Selatan, Kota dan Kabupaten Tangerang selama periode PSBB. 

www.tempo.co