JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gubernur Ganjar Jamin Semua Warga Jateng di Jabodetabek dan TKI Yang Tak Mudik Bakal Dijatah Bantuan. Saat Ini Masih Dihitung Anggarannya!

Foto/Humas Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan warga Jawa Tengah yang berada di perantauan akan mendapat bantuan. Saat ini pihaknya masih menyiapkan prosedur dan menghitung angka dan anggaran terkait bantuan tersebut.

“Maaf, bantuan masih dihitung terus. Warga yang berada di luar Jawa Tengah termasuk TKI yang belum bisa pulang semua akan diurus dengan prosedur yang baik,” ujar Ganjar Pranowo saat menerima bantuan 1.000 dus Milagros dan lima ton beras dari PT Milagros Indonesia Megah, di Halaman Kantor Gubernur, Senin (27/4/2020).

Ganjar menambahkan, upaya itu juga dikoordinasikan dengan pemerintah setempat yang menjadi kota perantau asal Jawa Tengah.

Baca Juga :  Ketua Komisi A DPRD Jateng Siap Carikan Solusi Warga Terdampak Tol Semarang-Demak yang Belum Terima Ganti Rugi “Tanah Musnah”

“Kita koordinasikan dengan Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten. Dan TKI juga kita urus,” imbuhnya.

Sejauh ini, tuturnya, dia masih sering mendapat laporan mengenai perantau yang belum pulang kampung.

“Warga yang ada di Bogor, Bekasi dan Tangerang, dan lainnya banyak laporan yang masuk. Mesti sabar, ini masih kita hitung,” ucapnya.

Ganjar kembali menegaskan program Jogo Tonggo akan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. Dan, juga berpesan jangan terpengaruh dengan adanya provokasi yang membuat kondisi dan situasi tidak aman dan nyaman.

“Jogo Tonggo, untuk saling membantu. Hidupkan di tingkat RW. Dan jangan mudah terprovokasi,” katanya.

Baca Juga :  Mulai 3 Desember, Sebagian Jateng Tak Bisa Tonton TV Analog. KPID Jateng: Pemerintah Harus Pastikan Distribusi STB Aman

Dalam kesempatan itu, Ganjar berpesan kepada perusahaan-perusahaan di Jawa Tengah jangan ada pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya.

“Saya berpesan jangan sampai ada PHK. Ajak bicara baik-baik, ajak memahami situasi kondisi saat ini,” ujar Ganjar.

Menurutnya, melawan virus Corona perlu melibatkan seluruh elemen, baik pemerintah, masyarakat, dan perusahaan-perusahaan swasta.

“Pemerintah tidak bekerja sendiri. Banyak perusahaan swasta yang membantu,” lanjutnya.

Terkait bantuan yang diterima hari ini, Ganjar akan menyalurkan ke tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkannya.

“Nanti kita salurkan ke tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan. Untuk pasien juga bagus diberi,” tandasnya. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com