JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hujan Deras Berangin di Jalan Bayangkara Serengan Solo, Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil, Begini Kondisinya

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di jalan Bayangkara Serengan Solo, menyebabkan sebuah pohon cemara tumbang dan menimpa dua buah mobil, Rabu (16/4/2020) Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di kawasan Jalan Bayangkara Solo, Serengan, Kamis (16/04/20) siang. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi, hujan deras disertai angin terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Angin kencang lantas merobohkan pohon Cemara berukuran lumayan besar tumbang dan menimpa dua mobil milik Mugiyono.

Dua mobil itu akhirnya ringsek di berbagai sisi. Butuh beberapa waktu bagi petugas Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyingkirkan batang pohon yang menimpa mobil.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Solo Akan Gelar Muscablub dengan Protokol Covid-19. Delapan Orang Sudah Mendaftar Sebagai Calon Ketua

Selain itu, batang pohon juga melintang di jalan sehingga lalu-lintas macet total dari sisi selatan maupun utara. Petugas BPBD bersama aparat kepolisian dan warga bahu-membahu menyingkirkan pohon yang melintang di jalan.

“Saya tidak tahu persis kejadiannya karena sedang di rumah (belakang lokasi kejadian). Saat itu saya malah diberitahu keponakan lewat foto kalau mobilnya tertimpa pohon,” ungkap Mugiyono.

Baca Juga :  Joglosemarnews Juara 2 Lomba Artikel Jurnalistik Kemdikbud 2020

“Yang tertimpa dua mobil milik saya dan adik. Tapi tidak ada orang di dalam atau sekitar mobil,” tambah dia.

Sementara saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Kapolsek Serengan AKBP Giyono mengatakan, pihaknya mengalihkan lalu-lintas guna mengurangi kemacetan.

“Tadi proses evakuasi pohon sudah dibantu BPBD. Kami lakukan pengalihan jalan,” tegasnya. Prabowo