JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jenazah Pria Yang Tewas Mendadak Saat Antri di Kantor Samsat Sragen Sempat Disemprot Desinfektan. Usai Dievakuasi Langsung Dibawa ke RSUD Sragen

Ambulans PMI Sragen saat mengevakuasi jenazah pria pengunjung Kantor Samsat Sragen yang mendadak tewas, Rabu (8/4/2020). Foto/Wardoyo
Ambulans PMI Sragen saat mengevakuasi jenazah pria pengunjung Kantor Samsat Sragen yang mendadak tewas, Rabu (8/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Jenazah pengunjung yang mendadak tewas di Kantor UPPD Samsat Sragen Rabu (8/4/2020) siang terlihat sempat disemprot desinfektan.

Setelah itu, jenazah pria paruh baya itu kemudian dibawa ke mobil ambulans PMI dan dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Pantauan dari depan pintu gerbang, jenazah korban dievakuasi oleh tim Inafis Polres, Polsek Sragen dan tim gabungan PMI, PSC dan Puskesmas.

Setelah dibawa dari ruangan loket pelayanan, jenazah kemudian diangkat ke depan dan disemprot desinfektan. Selanjutnya, jenazah baru dimasukkan ke mobil ambulans PMI dan dibawa ke RSUD Sragen.

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

“Langsung dibawa ke RSUD Sragen untuk dilakukan evakuasi. Untuk sementara masih dalam penanganan tim medis dan Inafis Polres. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno, Rabu (8/4/2020).

Dikabarkan sebelumnya, pengunjung berjenis laki-laki paruh baya itu diketahui meninggal saat antri mengurus perpanjangan pajak kendaraan bermotornya.

Data yang dihimpun di lokasi kejadian, kematian mendadak itu terjadi pukul 13.30 WIB baru saja. Korban diketahui berjenis kelamin pria, berusia paruh baya.

Begitu kejadian, kantor dan semua loket langsung ditutup rapat. Pintu juga ditutup dan tidak ada yang boleh masuk kecuali tim PMI, medis dan polisi.

Baca Juga :  Dewan Rakyat Jelata Sragen Geruduk Kejaksaan Desak Kasus Dugaan Tipikor di DPUPR Diusut Tuntas. Kajari Isyaratkan Segera Panggil Kepala DPUPR!

“Maaf ini kebijakan dari pimpinan. Nggak boleh ada yang masuk,” papar beberapa petugas di Samsat.

Dari keterangan sejumlah petugas di Kantor Samsat, korban dikabarkan berasal dari wilayah Sambungmacan.

Yang bersangkutan diketahui mendadak kejang-kejang lalu ambruk dan meninggal dunia saat antri di loket pelayanan perpanjangan pajak kendaraan bermotornya.

“Tadi pas antri, tiba-tiba kejang dan meninggal. Tapi untuk keterangan lebih detail nanti biar dari pimpinan dan kepolisian saja,” ujar salah satu petugas keamanan ditemui di depan lokasi depan pintu gerbang yang ditutup rapat. Wardoyo