JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Jumlah Kasus Corona Sukoharjo Jadi 32. Ada Penambahan Dari Kecamatan Grogol 1 dan Baki 2 Kasus

Penanganan pasien Corona di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
Petugas medis mengenakan APD lengkap. JSNews. Aris Arianto

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Tren merangkak naik masih berlaku pada kasus positif COVID-19 di Sukoharjo. Data terakhir ada 32 kasus total di Kota Makmur itu.

Awalnya ada 29 kasus warga terinfeksi virus Corona. Namun kemudian meningkat lantaran ada penambahan tiga kasus lagi.

Berdasarkan data dari akun Instagram resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, dinkes_kab_sukoharjo, Rabu (29/4/2020), tercatat ada 32 kasus positif terpapar virus Corona. Dari total 32 kasus itu, sebanyak 12 pasien menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 11 pasien rawat inap. Sisanya empat pasien sembuh dan liga lainnya meninggal.

Baca Juga :  Bikin Deg-degan, Hasil Pengundian Akhirnya Paslon EA Memperoleh Nomor Urut 1 Sedangkan Joswi Dapatkan Nomor Urut 2, Resmi Terpasang di APK 26 September Mulai Kampanye

Penambahan tiga kasus baru berasal dari dua kecamatan, yakni Baki dan Grogol. Perinciannya, Kecamatan Baki bertambah dua kasus dan Grogol mengalami penambahan satu kasus.

Perincian sebaran positif COVID-19 adalah Kecamatan Nguter dengan empat kasus, Mojolaban enam kasus, Grogol 12 kasus. Kemudian Kecamatan Baki ada tujuh kasus dan Kartasura tiga kasus positif.

Baca Juga :  COVID-19 Sukoharjo, Terkini Pasien Meninggal Tambah 4 Menjadi 28 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah 12 di Angka 578

Sementara jumlah OTG bertambah di angka 216. Jumlah ODP juga meningkat menjadi ada 586 orang, dan PDP sebanyak 16 orang. 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukoharjo Yunia Wahdiyati berujar, semua pihak mesti patuh pada protokol kesehatan. Hal itu penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Aria