JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kabar Baik, Kementerian Kominfo Buka 60.000 Beasiswa Bagi Lulusan SMA/K, Mahasiswa Hingga PNS. Simak Info Lengkapnya Berikut!

Foto/Tempo.co
   
Foto/Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka program beasiswa Digital Talent Scholarship (DTS) 2020.

Program yang dibuka sejak 30 Maret 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, keahlian angkatan kerja muda Indonesia dan Aparatur Sipil Negara di bidang Komunikasi dan Informatika sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa di era Industri 4.0.

“DTS 2020 adalah program beasiswa pelatihan intensif bagi 60.000 peserta yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi sebagai bagian dari program pembangunan prioritas nasional,” bunyi pengumuman di laman digitalent.kominfo.go.id, Kamis, 2 April 2020.

Dalam program DTS 2020, Kominfo membuka 7 akademi, yakni

1. Fresh Graduate Academy (FGA), program pelatihan berbasis industri bagi lulusan S1 bidang TIK dan MIPA, terbuka bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Susul Megawati dan BEM 4 Perguruan Tinggi, Rizieq Shihab dan Din Syamsuddin Cs Ajukan Amicus Curiae ke MK

2. Vocational School Graduate Academy (VSGA), program pelatihan berbasis kompetensi nasional bagi lulusan SMK dan Pendidikan Vokasi bidang TI, Telekomunikasi, Desain, dan Multimedia.

3. Coding Teacher Academy (CTA) , program pelatihan merupakan program pelatihan pengembangan sumberdaya manusia yang ditujukan kepada 2.000 Guru setingkat SMA/SMK/MA/SMP/SD.

4. Online Academy (OA), program pelatihan secara online bagi masyarakat umum termasuk ASN, mahasiswa, dan pelaku industri.

5. Thematic Academy (TA), program pelatihan TA merupakan program pelatihan multi disiplin bagi pengembangan sumberdaya manusia yang ditujukan kepada 3.000.

6. Regional Development Academy (RDA), program pelatihan yang merupakan program pelatihan pengembangan sumberdaya manusia yang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi 2500 ASN di Kawasan Prioritas Pariwisata dan 122 Kabupaten Prioritas Pembangunan.

Baca Juga :  Pemindahan ASN ke IKN Dimulai September 2024, Yang Sudah Menikah Boleh Bawa Keluarganya

7. Digital Entrepreneurship Academy (DEA) , program pelatihan DEA merupakan program pelatihan pengembangan sumberdaya manusia yang ditujukan kepada 22.500 talenta digital di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Sedangkan untuk tema pelatihan, DTS 2020 akan membuka 7 tema, Cisco, Red Hat, Google, Asosiasi Digital Marketing Indonesia, dan Progate. Pendaftaran untuk seluruh tema akan dibuka serentak pada 30 Maret, namun akan ditutup pada waktu yang berbeda.

Masyarakat dan ASN yang ingin mengetahui informasi lebih detail seperti persyaratan hingga durasi pelatihan dapat melihatnya si instagram milik Kominfo, @kemenkominfo.

Seluruh proses pendaftaran untuk program DTS 2020 gratis dan tidak dipungut biaya. 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com