JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kabar Baik, Satu lagi Pasien Positif Corona dari Kabupaten Magelang Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. Tribunjogja/istimewa
   

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik, seorang pasien positif corona di kabupaten Magelang dinyatakan sembut. Sampai Rabu (8/4/2020) masih ada 5 pasien terkonfirmasi positif corona dari Kabupaten Magelang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang tentang satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Magelang yang dinyatakan sembuh.

Pasien tersebut semula dirawat di RST dr Soedjono dan saat ini dinyatakan sembuh.

“Terdapat 1 lagi pasien sembuh. Sebelumnya dirawat di RST dr Soedjono. Posisi sekarang yang sembuh, pasien positif dari Kabupaten Magelang, sudah 2 orang,” kata Nanda, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Nanda mengatakan, dikurangi 1 pasien yang sembuh, maka pasien yang positif Covid-19 dari Kabupaten Magelang saat ini terdapat 5 orang.

Dari 5 tersebut, terdapat penambahan kasus baru yakni 1 pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya berpergian dari luar negeri.

Ia mengatakan, satu pasien tersebut tidak dirawat, tetapi melakukan karantina mandiri.

Saat dilakukan pengetesan, ternyata yang bersangkutan positif.

“Tinggal 5 orang (pasien positif). Yang pasien positif baru, PDP, dari luar negeri. Kemudian dilakukan pengetesan, ternyata yang bersangkutan positif, tidak dirawat, tetapi karantina mandiri,” katanya.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Nanda menuturkan, sejauh ini sudah terdapat 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Magelang yang telah sembuh.

Ia berharap jumlah kasus positif akan terus berkurang, sementara jumlah yang sembuh akan terus bertambah.

“Posisi sekarang, yang sembuh dari pasien positif dari Kabupaten Magelang, sudah 2 orang. Pasien positif menurut informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang tersisa ada 5 positif,” tuturnya.

Berdasarkan data dari https://infocorona. magelangkab.go.id/ per tanggal 7 April 2020 pukul 15.00 WIB, terdapat 5 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 6 orang meninggal.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 396 orang.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com