JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Kabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia

Glenn Fredly (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka, Penyanyi Glenn Fredly dikabarkan meninggal dunia. Informasi duka meninggalnya Glenn Fredly tersebar luas di kalangan wartawan sejak Rabu (8/4/2020) sore.

Glenn Fredly disebutkan meninggal setelah menderita meningitis di Rumah Sakit Setia Mitra, Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Di linimasa Twitter juga ramai dengan berita meninggalnya Glenn Fredly.

Penyanyi Kunto Aji menuliskan, “Rest in Love, kaka @GlennFredly.”

Begitu juga Vidi Aldiano, “Rest in love, dear Om @GlennFredly. Tenang ya Om Glenn disana. Terima kasih untuk semua karya yang juga sudah ikut membentukku sampai sekarang ini.”

Baca Juga :  Cerita Yan Vellia, Istri Didi Kempot, soal Dory Harsa: Dikeluarkan dari Grup Musik Lare Jawi dan Sang Maestro Sempat Kecewa

Glenn Fredly mengawali kariernya saat menjadi vokalis Band Funk Section.

Wikipedia mencatat, pada 1995 atau satu tahun setelah lulus SMA pada 1994, Funk Section meluncurkan album eksklusif yang dikemas apik.

Tiga tahun kemudian, Glenn Fredly bernyanyi solo dan meluncurkan album yang bertajuk GLENN bermodalkan 8 lagu.

Di album GLENN ini terdapat 3 lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu Kau dan Cukup Sudah, serta Mobil Mama yang menjadi hits di Malaysia.

Album kedua diluncurkan pada tahun 2000 dengan judul Kembali.

Di album Kembali terdapat beberapa hits seperti Salam Bagi Sahabat dan Kasih Putih.

Baca Juga :  Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Sempat Positif Covid-19, Keluarga Langsung Jalani Swab Test dan Hasilnya Negatif. Putrinya Yakin Ibunda Tak Menularkan ke Orang Lain

Seperti album perdananya, album ini masih bernaung di bawah Sony Music Indonesia dengan produser Aminoto Kosin.

Album ini pun bernasib sama seperti album sebelumnya, meski cukup dikenal, namun dua album Glenn Fredly ini belum memenuhi keinginan major label baik itu dari segi popularitas maupun penjualan.

Setelah menikah bersama Mutia Ayu pada 2019, Glenn Fredly dikaruniai anak pertama pada Maret 2020.

Sebelum menikahi Mutia Ayu, Glenn Fredly pernah menikah dengan pesinetron Dewi Sandra dan menjalin asmara bersama Aura Kasih.

www.tribunnews.com