JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Komjen Pol Agus Minta Daerah Taati Kebijakan Pusat Soal Penanganan Corona. Jangan Layaknya Raja Kecil Yang Berbuat Semaunya!

Komjen Pol Agus Andrianto. Foto/Humas Polda
   
Komjen Pol Agus Andrianto. Foto/Humas Polda

JAKARTA,JOGLOSEMARNEWS.COM Kaopspus Aman Nusa II penanggulangan Covid-19, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa perlu sinergitas yang kuat dalam mencegah dan menanggulangi covid-19 yang saat ini mewabah di Indonesia.

Hal ini disampaikan Komjen Pol Agus Andrianto saat di wawancarai secara daring oleh awak media terkait perkembangan Covid-19 di Indonesia.

“Sinergitas dan soliditas sangatlah penting dalam penanggulangan pandemi Covid-19 ini, ” ujar Komjen Pol Agus Andrianto dilansir Tribratanews.

Jenderal bintang tiga yang menjabat sebagai Kabaharkam Polri ini menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat harus saling bersinergi.

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

Kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat menjaga jarak (Physical Distancing) merupakan bentuk sinergitas yang diberikan oleh masyarakat, begitu juga dengan antar lembaga baik dipusat maupun di daerah sinergitas adalah harga mati.

Dalam tatanan bernegara, tidak ada yang berdiri sendiri, saat ini kehadiran negara harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat, apalagi dalam kondisi bencana non-alam saat ini.

Semua harus bersinergi untuk masyarakat khususnya antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah itu kan kepanjangan tangan Pemerintah Pusat, ” kata Komjen Agus Andrianto

“Banyak Provinsi yang APBDnya sebagian besar disuplay oleh APBN melalui Dana Perimbangan Daerah, masyarakat harus tau ini, bahkan dalam lingkup terkecil Desa memiliki dana Desa yang disuplay oleh Pemerintah Pusat, ” jelas Komjen Pol Agus Andrianto.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

Lebih lanjut, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa kewenangan yang di delegasikan ke daerah harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah. Ia meminta daerah bukan layaknya raja kecil yang bisa berbuat semaunya.

“Mari bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi wabah covid-19 ini, semoga cepat berlalu,” tutup Komjen Pol Agus Andrianto. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com