JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Komunitas Tondho Tresno Solo Berbagi Paket Sembako untuk Warga

Dok Komunitas Tandha Tresna, Solo

SOLO, JOGLOSEMSARNEWS.COM – Komunitas Tondho Tresno Melakukan pembagian paket sembako kepada warga yang membutuhkan lantaran terimbas wabah virus Corona atau Covid-19 di Solo.

Acara yang mengusung tema Tanda Cinta & Peduli Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Virus Corona itu berlangsung mulai Jumat (10/4/2020) hingga Kamis (23/4/2020).

Koordinator acara, Imam Murod, dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, paket sembako tersebut diperuntukkan bagi beragam kalangan.

Mulai dari ibu rumah tangga, tukang becak, buruh mebel, pedagang kaki lima, karyawan, tenaga buruh harian lepas, atau para pekerja-pekerja dari sektor informal lain yang terdampak virus corona.

Baca Juga :  4 Anggota PSHT Penggerak Aksi Massa di Manahan Solo Diinterogasi 3 Jam, Begini Peringatan Polisi

Dikatakan, warga yang berhak menerima paket sembako dikelola dengan sistem kupon. Kupon diberikan kepada warga yang membutuhkan bantuan karena kondisi yang serba sulit saat ini.

Murod mengatakan, warga yang berhak menerima bantuan dijadwalkan secara reguler mengambil bantuan paket sembako di kantor pusat Tondho Tresno di kawasan Bibis Wetan, Gilingan.

“Pengambilan ini terjadwal demi tertib administrasi dan memenuhi protokal kesehatan, yakni tetap menjaga jarak fisik aman, mencuci tangan dan tidak menciptakan perkumpulan massa,” bebernya.

Baca Juga :  10 Tersangka Sudah Dibekuk, Polisi Buru 5 DPO Termasuk Otak Kasus Penyerangan Mertodranan Solo

Imam mengatakan, usai pemberian paket Sembako, direncanakan untuk menggelar program lanjutan, seperti edukasi, pengajian umum, penyuluhan, pelayanan medis gratis, bakti sosial dan aneka program sosial lain.

“Semua itu agar masyarakat senantiasa aman dan survive dalam kondisi apapun, baik di masa wabah maupun di masa normal,” tutup Imam Murod, yang juga pemrakarasa berdirinya komunitas Tondho Tresno itu. suhamdani