JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kondisi Terus Membaik, Menhub Budi Karya Mulai Rapat Bareng Menteri dari Rumah

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Republika/Putra M. Akbar

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mulai mengikuti rapat bersama menteri lainnya, Senin (27/4/2020). Ini merupakan rapat pertama Budi setelah kondisinya dikabarkan terus membaik setelah selesai menjalani perawatan di rumah sakit akibat menderita virus Corona atau Covid-19.

“Hari ini rapat kabinet pertama dan masih bekerja dari rumah,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati kepada Republika.co.id, Senin (27/4/2020).

Meskipun sudah mengikuti rapat terbatas, Adita mengatakan, Menhub Budi belum secara resmi aktif kembali memimpin Kementerian Perhubungan. Adita memastikan saat ini masih dalam masa transisi sebelum Menhub Budi kembali aktif memimpin Kemenhub.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Bikin Organda Tekor Hingga Rp 15,9 T Per Bulan

Saat ini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggantikan sementara posisi Menhub selama Budi Karya masih menjalani perawatan. Sebelumnnya, Luhut yakin Menhub Budi Karya bisa kembali bertugas dalam waktu dekat.

Luhut memastikan kondisi Budi Karya saat ini terus membaik. “Pak Budi Karya Sumadi semakin sehat dan sudah berkomunikasi dengan kami,” kata Luhut dalam video streaming rapat kerja dengan Komisi V DPR, Selasa (21/4/2020).

Untuk itu, Luhut mengaku sudah menganjurkan Menhub Budi terus berkomunikasi juga dengan para pejabat eselon satu. Dengan begitu, Budi Karya dapat aktif kembali memimpin Kemenhub.

Baca Juga :  Ramai Warga Jakarta Mengaku Dengar Suara Dentuman Keras, Polisi Lakukan Penelusuran: Suara dari Arah Pancoran

Sebelumnya, Menhub Budi dipastikan sudah membaik dan menjalani isolasi mandiri. “Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri 14 hari sesuai arahan dokter,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, Rabu (15/4/2020).

Pasalnya, Adita mengatakan, sejak beberapa hari yang lalu Menhub Budi sudah diperbolehkan keluar dari RSPAD Gatot Subroto. Adita memastikan saat ini Menhub sudah kembali ke kediamannya untuk menjalani pemulihan.

www.republika.co.id