JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Contoh Ucapan Selamat Hari Kartini 2020 dan Kutipan Motivasi dari Raden Ajeng Kartini Cocok untuk Status dan Dikirim via WA

The Sunan Hotel Solo
   

JOGLOSEMARNEWS.COM – Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Kartini 2020 dalam bahasa Inggris dan kutipan kata-kata motivasi dari Raden Ajeng Kartini

Ada sejumlah contoh ucapan selamat hari Kartini dalam Bahasa Inggris serta kutipan yang bisa dibagikan untuk media sosial yang dilansir dari sejumlah sumber:

Daftar Kutipan Motivasi dari RA Kartini

Berikut kutipan RA Kartini dilansir dari Tribun Jogja yang merangkum berbagai sumber:

1. Penyebab Kita Jatuh

“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu – satunya hal yang benar – benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”

2. Jangan Mengeluh

“Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.”

3. Teruslah Bermimpi

“Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.

4. Semboyan Kartini

“Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata Aku tiada dapat! melenyapkan rasa berani. Kalimat ‘Aku mau!’ membuat kita mudah mendaki puncak gunung.”

5. Gadis dengan Pemandangan Luas

“Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya.”

6. Jangan Takut Kesulitan

“Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.”

7. Jangan Menyerah

“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.”

8. Harus Mandiri

“Adakah yang lebih hina, daripada bergantung kepada orang lain?”

9. Kehidupan Berubah

“Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.”

10. Angan-angan Yang Sempurna

“Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh. Demikianlah pula dalam hidup manusia. Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbulah angan – angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikannya buah.”

Baca Juga :  PKB dan NasDem Potensial Merapat ke Prabowo-Gibran, PDIP Pilih Jalur Oposisi, Ini Ini Sinyalnya

Daftar Ucapan Selamat Hari Kartini dalam Bahasa Inggris

1. Happy kartini day for mother, sister, and my beloved girlfriend. Hopefully the soul of kartini always in your heart.

(Selamat kartini hari ibu, adik ,dan pacar saya tercinta. Semoga jiwa kartini selalu dalam hatimu)

2. Happy kartini day for all Indonesian Women, achieve your ambitions as the sky high, because spirit of young kartini will always better than before and it will in the heart of Indonesian Women.

(Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia, gapai cita citamu seperti langit yang tingg karena semangat kartini muda akan selalu lebih baik daripada sebelumnya dan itu akan selalu berada didalam hati Wanita Indonesia).

3. Dream never come true if you just keep silent and still feel comfort with discrimination. Happy Kartini’s Day.

(Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan jika kamu hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi. Selamat Hari Kartini).

4. Make your life become colorful and make your story like R.A Kartini. Happy Kartini’s Day.

(Buatlah hidupmu menjadi berwarna dan buatlah ceritamu seperti R.A Kartini. Selamat Hari Kartini).

5. Do not complain about bad things that come into your life. God never give it to you. You are those who let it come (R.A Kartini).

(Jangan mengeluh tentang hal buruk yang datang ke hidupmu. Tuhan tidak pernah memberikannya kepadamu. Kamulah orang yang telah membiarkannya datang. (R.A Kartini)

6. Be like RA Kartini, keep your dreams big and work hard to reach them. Be inspirations for others, Happy Kartini’s day.

(Jadilah seperti KRA Kartini, buat mimpimu tetap besar dan bekerja keras untuk meraihnya, Selamat Hari Kartini 2020)

7. A beautiful woman is someone who builds the strength from issues, stand firmly with pray dan always having smile even in the pressure

(Wanita Cantik ialah wanita yang membangun kekuatan dari masalah, tumbuh kuat dengan doa dan tersenyum selama berada dalam tekanan).

Baca Juga :  Baru Sehari Putusan MK Diumumkan, Ahmad Ali Datang Malam-malam ke Rumah Prabowo. Ada Apa? Katanya Tak Mewakili Nasdem dan Surya Paloh

8. Who is a woman? she’s the motivator for great people around.

(Apa Itu Wanita? Ia lah Motivator bagi orang-orang hebat yang berada di sekitarnya)

9.Thanks for helping us until this time, because if there is no woman like you, I think I can not be the one who like now. Happy Kartini’s Day.

(Terimakasih telah menolong kami sampai sekarang. Karena jika tidak tidak ada wanita seperti kamu, Aku pikir aku tidak akan menjadi seseorang seperti sekarang. Selamat Hari Kartini)

10. Happy Kartini Day for all students in Indonesia. Achieve your dream and always act positively. Always have Spirit to chase your ambistions.

(Selamat Hari Kartini untuk semua siswa di Indonesia. Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Selalu memiliki semangat untuk mengejar ambisimu).

11. Happy Kartini Day for you and Hope you always be the better women for Indonesia. Make sweet our the homeland . Do not be the one who weak and still feel comfortable with discrimination.

(Selamat Hari Kartini untuk Anda dan semoga anda Selalu menjadi wanita yang lebih baik untuk Indonesia. Membuat manis tanah air kita. Jangan menjadi orang yang lemah dan masih merasa nyaman dengan diskriminasi).

12. Thank you for making me the one who love you. Hope you become Kartini more than in the past time, and always be Kartini in my heart.

(Terimakasih telah membuat aku menjadi seseorang yang mencintai kamu. Semoga kamu menjadi Kartini lebih dari yang lalu, dan selalu menjadi Kartini di hatiku).

13. There is never be the beautiful life without you in my life. Thanks for becoming Kartini in my life. Happy Kartini’s Day.

(Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya kamu dihidupku. Terimakasih telah menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini).

Itulah contoh-contoh ucapan Selamat Hari Kartini 2020 dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dan Kutipan Motivasi dari Raden Ajeng Kartini.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com