JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Kisah Haru Perjuangan Lansia 107 Tahun Asal Turki Bisa Sembuh dari Corona. Simak Kuncinya Bisa Sembuh!

tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lansia biasanya rentan terpapar virus corona. Namun, seorang perempuan asal Turki yang sudah berusia 107 tahun yang terpapar virus corona ini ternyata berhasil sembuh.

Pasien yang diketahui bernama Havahan Karadeniz itu mendapat tepuk tangan meriah pada Selasa (14/4/20200, saat keluar dari rumah sakit.

“Perawatan bagi penyakit ini adalah hal yang mungkin dilakukan ketika Anda memulai perawatan yang tepat dengan diagnosa yang benar,” kata Ozgur Yigit, Kepala Dokter di Rumah Sakit Pendidikan dan Penelitian Istanbul.

Baca Juga :  50 Negara Jatuh ke Jurang Resesi Gara-gara Pandemi Covid-19, Mulai dari Malaysia hingga Amerika Serikat. Ini Daftar Lengkapnya

Karadeniz dilarikan ke rumah sakit pada akhir pekan lalu dengan gejala demam tinggi dan batuk. Hasil tesnya positif virus corona.

Setelah menjalani perawatan untuk menyembuhkan infeksi virus corona, Karadeniz akhirnya dinyatakan sembuh. Setelah keluar dari rumah sakit, dia harus menjalani karantina mandiri.

Melig Cirag, cicit Karadeniz mengatakan, nenek buyutnya terdaftar berusia 98 tahun, namun umur yang sebenarnya adalah 107 tahun.

Cirag pun berterima kasih kepada para staf rumah sakit dan Kementerian Kesehatan atas upaya mereka menyembuhkan nenek buyutnya.

Baca Juga :  50 Negara Jatuh ke Jurang Resesi Gara-gara Pandemi Covid-19, Mulai dari Malaysia hingga Amerika Serikat. Ini Daftar Lengkapnya

Cirag pun mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah.

“Rumah sakit sangat baik, begitu pula para stafnya,” kata Karadeniz.

Di Turki, pada Senin (13/4/2020) atau dalam 24 jam terakhir ada 98 pasien virus corona yang meninggal.

Dengan begitu, total ada 1.296 kematian karena virus itu di Turki. Saat ini total ada 61.049 kasus virus corona di negara itu.

www.tempo.co