JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peduli Wabah Corona, 6 Anggota DPRD Golkar Sragen Rela Sisihkan Gaji Bulanan Hingga Terkumpul Rp 100 Juta Lebih. Dibantukan Dalam Wujud 100 Hazmat, 20.000 Masker dan Hand Sanitizer

Penyerahan bantuan APD dari Partai Golkar Sragen ke Sekretaris DKK Sragen, Rabu (15/4/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penyerahan bantuan APD dari Partai Golkar Sragen ke Sekretaris DKK Sragen, Rabu (15/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Wabah corona virus atau covid-19 yang melanda saat ini, memantik empati dari jajaran Partai Golkar Sragen.

Para pengurus dan anggota DPRD partai berlambang pohon beringin itu berinisiatif menggalang iuran dan rela menyisihkan gaji untuk disumbangkan.

Tak tanggung-tanggung, dari iuran dan potongan gaji enam legislator Golkar, terkumpul dana hingga Rp 100 juta lebih.

Donasi itu Rabu (15/4/2020) siang tadi langsung disumbangkan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) atau Hazmat suit dan masker yang akan dibagikan ke masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Sragen asal Golkar, Pujono Elli Bayu Effendi mengatakan total ada 100 unit Hazmat suit dan 20.000 lembar masker yang digalang dari iuran dan potongan gaji 6 anggota DPRD Golkar Sragen.

Potongan gaji itu dilakukan sesuai instruksi dari DPP Golkar pusat sebagai bentuk kepedulian Golkar di tengah pandemik corona saat ini.

“Untuk APD kita bantukan ke Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) agar didistribusikan ke 25 Puskesmas yang ada. Kami juga mengadakan 20.000 masker dan hand sanitizer untuk dibantukan ke masyarakat,” paparnya di sela penyerahan bantuan APD ke perwakilan DKK di Kantor Sekretariat Golkar Sragen, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga :  Polemik Perobohan Tugu Perguruan Silat di Sragen, Batalyon Raider 408: Dibongkar Atau Tidak Dibongkar, Kami Dukung Pemkab!

Menurutnya, bantuan APD itu merespon aspirasi dari petugas medis yang saat ini masih mengalami kekurangan APD.

Keberadaan APD dinilai penting menjadi pelindung bagi mereka yang menjadi garda terdepan penanganan pasien covid-19.

“Sedangkan untuk masker, nanti dibagikan menyebar ke enam dapil meski mungkin tidak bisa mencukupi semuanya. Kita prioritaskan masyarakat yang membutuhkan. Kita tergerak karena situasi Sragen sudah KLB,” terang Sekretaris DPD Golkar Sragen, Sri Pambudi.

Anggota Fraksi Golkar, Bambang Widjo Purwanto menegaskan penggalangan iuran dan penyisihan gaji itu akan terus dilakukan selama masih ada masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya semoga ini bisa membantu petugas medis sehingga bisa bertugas lebih maksimal dan membantu masyarakat lewat masker dan hand sanitizer sehingga penyebaran wabah corona bisa segera teratasi,” terangnya.

Baca Juga :  Ini Daftar Lengkap 5 Pasien Positif Covid-19 Sragen Yang Sembuh Hari Ini. Satu Orang Masih Berusia 20 Tahun
Penyerahan bantuan APD dari Partai Golkar ke DKK Sragen, Rabu (15/4/2020). Foto/Wardoyo

Sementara, Plt Ketua Harian DPD Golkar Sragen, Anton Lami Suhadi mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian partai Golkar terhadap kondisi sosial masyarakat yang saat ini tengah dilanda wabah corona.

“Teman-teman ini bergerak mengumpulkan iuran lalu kita akumulasi dan koordinasikan dengan dinas kesehatan. Kita bantukan ada dalam bentuk APD, kemudian masker yang nanti akan didistribusikan ke masyarakat tanpa melihat dia dari partai mana. Yang jelas siapapun masyarakat yang membutuhkan akan kita bantu,” tandasnya.

Sementara Sekretaris DKK Sragen, Fani Fandani yang hadir menerima bantuan APD, menyampaikan APD sumbangan Golkar itu nantinya akan didistribusikan ke 25 puskesmas.

“Yang jelas saat ini kita butuh banyak, dan tentunya kami sampaikan terima kasih kepada jajaran Partai Golkar Sragen,” ujarnya. Wardoyo