JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perangi Wabah Corona, Karang Taruna Karangkulon Desa Kecik Sragen Serempak Gelar Penyemprotan Desinfektan dan Bagi Deterjen untuk Puluhan KK di 3 Dukuh

Karang Taruna Dukuh Karangkulon, Kecik, Sragen saat melakukan penyemprotan desinfektan. Foto/Wardoyo
   
Karang Taruna Dukuh Karangkulon, Kecik, Sragen saat melakukan penyemprotan desinfektan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Perang terhadap penyebaran wabah corona virus mulai merambah desa-desa. Seperti di Desa Kecik, Kecamatan Tanon, Sragen.

Kalangan pemuda yang tergabung dalam karang taruna di desa ini, utamanya Dukuh Karangkulon, berinisiatif menggelar sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan, Minggu (5/4/2020).

Ketua Karang Taruna Setya Bhakti Karangkulon, Sutrisno mengatakan penyemprotan dilakukan di tiga RT di Dukuh Karangkulon. Masing-masing RT 22, 23 dan 24.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi
Pembagian deterjen. Foto/Wardoyo

Kegiatan itu digawangi oleh semua anggota karang taruna di Dukuh Karangkulon. Sasaran penyemprotan adalah semua rumah dan fasum fasos di tiga dukuh itu.

“Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus sehingga jangan sampai ada kasus covid-19 di wilayah kami,” paparnya, di sela kegiatan.

Selain penyemprotan desinfektan, karang taruna juga membagikan cairan deterjan kepada semua KK di tiga dukuh. Hal itu dilakukan agar warga bisa memakainya sebagai pencuci tangan mengingat salah satu bahan yang bisa membunuh virus corona adalah deterjen.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

“Ini sebagai wujud kepedulian pemuda untuk menekan penyebaran corona virus. Harapannya semoga wabah covid-19 ini segera mereda dan kehidupan masyarakat kembali seperti sedia kala,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com