JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Positif COVID-19, Motivator Tung Desem Berbagi Tips Taklukkan Corona. Berikut ini Tipsnya

Tung Desem Waringin. Foto: Instagram

JAKARTA (JOGLOSEMARNEWS.COM )-Virus corona juga menyerang motivator Tung Desem Waringin. Ia dinyatakan positif COVID-19 oleh dokter setelah awalnya mengalami demam. Tung Desem menyebut melawan corona harus didukung dengan hati gembira. Hal itu ia lakoni saat berjuang menaklukkan virus tersebut dari tubuhnya.

            Dia  mengatakan banyak hal yang dilakukannya saat positif virus corona. Tung menceritakan kronologi terinfeksi ketika mulai merasakan demam pada 18 Maret 2020. Kemudian, dia melakukan tes darah dan foto paru pada 23 Maret, yang hasilnya masih setengah-setengah meskipun cenderung menunjukkan gejala COVID-19.

            Kemudian, pada 30 Maret dites foto paru lagi dengan hasil 99 persen positif corona dan diharuskan dirawat di rumah sakit karena kondisi yang tidak membaik, bahkan menurun.

Baca Juga :  Banyak Muncul Klaster Keluarga, Epidemiolog UI Sebut Isolasi Mandiri Tak Mampu Putus Rantai Penularan Covid-19

            “Pada tanggal 1 April, titik yang paling kritis, jam 3 pagi menggigil. Yang menarik, jam 4 pagi saya minum Virgin Coconut Oil 2 sendok lalu lancar sekali buang air, jam 10 minum lagi VCO 150 cc, setengah hari buang air bisa 6-7 kali karena minum airnya juga banyak,” ceritanya.

“Besoknya minum lagi VCO lima sendok lalu lancar buang air lagi, besoknya lagi minum VCO 100 cc bersih. Tp mulai dua hari ini minum VCO sudah biasa, tidak bolak-balik ke belakang. Jadi, mungkin hanya mendetoks yang kotor saja, jadi ya biasa saja,” paparnya.

Tung Desem bercerita jika tindakan penginfusan dengan Actemra sebagai obat antiinflamasi juga telah dilakukan. Dia juga mengonsumsi obat-obatan seperti acidomicyn, chloroquine, dan haloquine. Vitamin C dosis tinggi dan vitamin D3 juga dikonsumsinya. Namun, ia menuturkan obat yang paling mujarab yang diinfokan oleh kawannya adalah hati yang gembira.

Baca Juga :  Pendekar dan Jawara se-Banten Apresiasi Kinerja Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit

“Hati yang gembira adalah obat yang manjur, kata-kata itu masuk ke jiwa. Saya langsung nyanyi-nyanyi, dokter jaga dinyanyiin, suster jaga dinyanyiin. Makanya kita butuh lingkungan positif sehingga hatinya damai, semangat, dan gembira. Kalau gembira, kekhawatiran hilang, plong, imune system meningkat jadi ceria,” paparnya.

Bahkan, menurutnya, ada perawat yang mengatakan padanya jika dia pasti akan menjadi pasien yang cepat sembuh karena sangat semangat. Menurut Tung, ada tiga hal yang benar-benar dirasa membantu mengembalikan imunitas tubuh dan kesegaran, yakni hati yang gembira, virgin coconut oil (VCO), dan actemra.(asa)



www.teras.id