JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Soal Kebijakan PSBB di Semarang Raya, Demak dan Kendal, Begini Kata Gubernur Ganjar!

   
Ilustrasi. Foto/Tempo.co

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan di wilayah Semarang Raya belum akan ada pemberlakuan PSBB.

Kaitannya hal itu, pihaknya baru akan membahasnya besok bersama kabupaten sekitar, seperti Kabupaten Kendal dan Demak.

“Kita ajak bicara, kita tunjukkan datanya, kita buat beberapa skenario. Skenario pertama adalah kawasan industri yang padat, yang mereka rawan saling bersingungan, jaraknya, dan sebagainya,” paparnya Kamis (23/4/2020).

“Kalau nanti iya, mereka menyepakati semuanya, mereka bisa mengatur, maka kita belum akan PSBB. Artinya perusahaan yang padat karya oke tidak ada PSBB, tapi jaraknya Anda atur, antrenya Anda atur, maskernya Anda atur, tempat cuci tangan Anda siapkan, thermal gun-nya disiapkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Pihaknya menambahkan, Pemerintah Provinsi Jateng juga akan melakukan improvement dan hal itu telah disetujui Menko Luhut.

Ketentuannya masih menunggu turunnya Keputusan Presiden. Bahkan Kementerian Perhubungan juga sudah menyiapkan regulasinya secara detail.

Dia menjabarkan langkah improvement Jateng. Sebagai provinsi yang berbatasan dengan Jawa Barat, Jawa Timur, dan DIY, pihaknya mengajukan agar ada langkah dinamis, seperti buka tutup jalur.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Bahkan bila ada hukuman lokal seperti disuruh balik, atau tidak balik namun mesti dikarantina di mana, pihaknya siap menerapkan.

“Kita tidak ketat kok,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah menyampaikan ke warga Jawa Tengah yang ada di luar provinsi, termasuk di DKI, segera melaporkan jika menemui ada warga Jateng yang tidak mendapat jaminan.

“Sehingga kalau enggak ya, apakah kita buat posko di Jakarta buat dapur umum, agar mereka tetap bisa dibantu. Itu disetujui semua,” pungkasnya. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com