JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tegas, Bupati di Jateng Ini Terjun Sendiri Bubarkan Kerumunan-Kerumunan di Kafe dan Pusat Kuliner

Foto/Humas Jateng
   
Foto/Humas Jateng

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guyuran hujan dan basahnya jalanan tak menyurutkan semangat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus Hartopo beserta rombongan, menyambangi sejumlah coffee shop dan pusat kuliner. Bupati mengajak menerapkan physical distancing.

Pertama, Hartopo bersama rombongan mengunjungi coffee shop yang berlokasi di Jalan Mulya, Jati.

Pihaknya mendapati beberapa remaja asik berkerumun dan tidak memakai masker.

Dengan tegas, Hartopo meminta remaja tersebut untuk segera pulang dan menyarankan mereka untuk menggunakan masker jika keluar rumah.

Tak hanya mengingatkan pengunjung, Hartopo juga meminta pemilik coffee shop agar menerapkan physical distancing.

“Kita tahu saat ini pemerintah telah mengimbau agar physical distancing diterapkan agar virus Corona tidak menyebar secara luas. Maka, saya minta kesadaran adik-adik semua. Lebih baik pulang ke rumah dan jangan lupa gunakan masker jika memang terpaksa keluar rumah. Untuk pemilik coffee shop, ayo bantu pemerintah untuk menerapkan physical distancing,” terang Hartopo saat sidak kemarin.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Selanjutnya, rombongan bergeser ke salah satu rumah makan di Jalan Mulya, Jati. Di tempat tersebut juga didapati kerumunan meski tak sebanyak di tempat sebelumnya.

Ajakan untuk menghindari kerumunan, penerapan physical distancing, dan memakai masker kembali disampaikan Hartopo.

“Jangan berkerumun untuk sementara waktu dulu, ya. Hindari keramaian. Jangan lupa pakai masker,” imbaunya.

Usai dari kawasan Jalan Mulya, Hartopo bersama rombongan beranjak menuju pusat kuliner jagung bakar di kawasan Wergu. Meski tak seramai biasanya, sejumlah warung masih terdapat pengunjung. Oleh sebab itu, Hartopo meminta pengunjung untuk pulang dan membungkus makanan yang telah dipesan. Pihaknya pun mengingatkan bahaya virus Corona.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

“Makanannnya dibungkus saja dibawa pulang. Sudah tahukan, bahaya virus Corona. Virus ini bisa mudah menyebar kalau kita tidak terapkan jaga jarak fisik. Maka, ayo kita semua sama-sama lawan virus ini dan sementara jangan berkerumun dulu,” jelasnya.

Terakhir, rombongan menuju Posko Terpadu di Terminal Induk Jati. Hartopo pun mengecek kesiapan petugas. Pihaknya memberi semangat kepada petugas yang jaga piket.

Tak hanya itu, Hartopo bersama Forkopimda juga mengecek kesiapan alat dengan mencoba langsung alat pengukur suhu tubuh, yakni thermo gun.

“Tetap semangat melaksanakan tugas, kami apresiasi kesiapsiagaan kalian semua. Mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” pungkasnya. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com