JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

200 Seniman Solo Dapat Sembako dari Presiden, Rudy: Mereka Kehilangan Pendapatan Sebab Lama Tak Manggung

Secara simbolis, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyerahkan bantuan covid-19 dari Presiden berisi paket sembako, Jumat (29/5/2020). Foto: JSNews/Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 200 seniman Solo menerima bantuan covid-19 dari Presiden. Penyerahan bantuan dilakukan Jumat (29/5/2020), di Rumah Dinas Wali kota Solo, Loji Gandrung.

Secara simbolis, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyerahkan bantuan berisi paket sembako tersebut kepada para seniman dengan tanpa meninggalkan protokol kesehatan. Total bantuan covid-19 dari Presiden sendiri untuk warga Solo sekitar 20 ribu paket sembako.

Baca Juga :  Tempat Wisata di Solo Buka Saat Lebaran, Gibran Tegaskan Hanya untuk Warga Soloraya Saja, SIKM Bukan untuk Piknik

“Dampak covid-19 ini merambah ke para seniman Solo juga. Banyak dari seniman ini yang sudah tidak bisa mendapatkan pemasukan karena lama tidak manggung. Termasuk para guru tari, karena sekolah-sekolah libur mereka juga turut libur,” papar Rudy.

Rudy berharap bantuan tersebut dapat sekedar membantu menyambung pemenuhan kebutuhan sehari-hari para seniman di tengah pandemi Corona ini.

Selain memberikan bantuan, Rudy juga akan memberikan kesempatan pada para seniman untuk kembali pentas Bulan Juni mendatang. Melalui pentas geguritan yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 16 Juni, sekitar 10 seniman akan diberikan kesempatan tampil di Loji Gandrung.

Baca Juga :  Gibran Larang Pemudik Masuk, Tapi Izinkan Warga dari Jakarta dan Manapun Berwisata di Kota Solo

“Nanti kalau pentas paling gak sedikit-sedikit dapat pemasukan untuk nyambung hidup. Meskipun dapatnya ndak banyak, setidaknya bisa membantu. Sementara sedikit dulu karena belum boleh banyak mengumpulkan massa,” tukasnya. Prihatsari