JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

2 Warga Positif Covid-19 asal Kerjo dan Colomadu Karanganyar Dinyatakan Sembuh. Yang Satu Pedagang Promosi, Satunya Peserta Ijtima Gowa

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kabar positif terus berembus dari penanganan kasus corona virus atau covid-19 di Karanganyar. Sebanyak dua pasien positif kembali dinyatakan sembuh, Jumat (15/5/2020).

Dua pasien itu diketahui berasal dari Kecamatan Kerjo dan Colomadu Kabupaten Karanganyar.

Pasien positif asal Kecamatan Kerjo diketahui merupakan seorang pemudik yang bekerja promosi keliling Jakarta dan sempat menjalani perawatan di RSUD Karanganyar.

Baca Juga :  Hasil Penelitian di Inggris Klaim Temukan Titik Kelemahan Virus SARS-CoV-2 Penyebab Covid-19

Sedangkan warga Kecamatan Colomadu merupakan peserta ijtima ulama Gowa dan menjalani perawatan di RS Kasih Ibu Solo.

Kabar kesembuhan dua pasien itu diungkapkan Bupati Karanganyar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Juliyatmono.

Ia mengatakan dua pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Hal itu menyusul hasil swab test terakhir mereka yang menunjukkan tanda negatif.

Baca Juga :  Meledak Lagi, Tambah 12 Warga Positif Hari Ini, Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 485. Dua Warga Suspek Kembali Meninggal, Total Sudah 68 Warga Meninggal Terkait Covid-19

Meski sudah diperbolehkan pulang, mereka masih harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

“Hari ini tambah dua yang sembuh. Dari Kerjo sama Colomadu,” paparnya.

Dengan bertambahnya dua pasien positif corona yang dinyatakan sembuh, saat ini jumlah pasien yang sembuh sebanyak 12 orang.

Sebanyak 9 orang masih dalam perawatan dan 3 orang meninggal dunia. Wardoyo.