JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

8 Pasien Positif Corona yang Sembuh di Sukoharjo Ternyata Berusia 40-60 Tahun. Ini Sebarannya

Simulasi penanganan pasien Corona di Wonogiri
ย ย ย 
Penanganan pasien COVID-19 di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

ย  ย 
SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dari total 40 pasien positif virus corona atau COVID-19 di Sukoharjo, delapan di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Pasien yang sembuh itu berada di rentang usia antara 40-60 tahun. Mereka tersebar di sejumlah kecamatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sukoharjo Yunia Wahdiyati, menuturkan hingga kini ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh. Hal itu merujuk pada hasil dua kali swab yang semuanya sudah negatif.

Dia membeberkan sebaran dari delapan pasien sembuh itu. Yakni H warga Kecamatan Grogol, MI warga Desa Pucangan Kartasura, ME warga Desa Purbayan Kecamatan Baki, IH warga Desa Madegondo Kecamatan Grogol, M warga Desa Purbayan Kecamatan Baki, AD warga Desa Palur Kecamatan Mojolaban, BI warga Desa Telukan Kecamatan Grogol, dan P warga Desa  Banaran Kecamatan Grogol. 

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Menurut dia, para pasien yang sembuh tergolong dewasa. Usianya sekitar 40-60 tahun.

“Delapan pasien sebelumnya menjalani perawatan di RS Dokter Moewardi Solo, Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, dan salah satu rumah sakit di Salatiga, sebagian isolasi mandiri,” kata dia, Senin (4/5/2020).

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kepada delapan pasien sembuh itu dia menegaskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Meliputi tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, memakai masker, dan jaga jarak. 

Data terakhir pasien terkonfirmasi positif COVID-19 ada 40, delapan sembuh, 16 isolasi mandiri dan 12 rawat inap. Sedangkan 4 orang meninggal dunia.

ODP tercatat 627 orang, dengan rincian 141 isolasi mandiri, 12 rawat inap dan selesai pemantauan 472 serta meninggal dunia 2 orang. PDP berjumlah 25 orang, 3 isolasi mandiri, 16 rawat inap dan 6 meninggal dunia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com