JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Alhamdulillah, Dana BST Rp 600.000 Dampak Corona di Karanganyar Sudah Mulai Cair. Silakan Cek di Rekening dan Via Pos, Ini Jadwal Pencairannya!

Ilustrasi uang
Ilustrasi uang

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk warga terdampak corona di Karanganyar sudah mulai dicairkan.

Sejauh ini, sudah ada 2.978 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Karanganyar yang menerima transferan dana BST melalui rekening mereka masing-masing.

Kabid Pemberdayaan dan Pembinaan Sosial Dinsos Karanganyar, Marno mengatakan dari 2.978 KK yang menerima bantuan itu disalurkan melalui sejumlah bank.

Rinciannya lewat BNI sebanyak 551 KPM, BRI sebanyak 2.063 KPM, Mandiri sebanyak 347 KPM dan BTN sebanyak 17 KPM.

Baca Juga :  Mengaku Sempat Tersiksa, Keluarga Ketua RT di Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Akhirnya Bisa Bernafas Lega Usai Hasil Tes Swab Negatif. Langsung Siapkan Syukuran Setelah Operasi Patah Tulang Selesai

“Ini sudah disalurkan. Penyaluran lewat bank, secara otomatis dibuatkan rekening. Pemberitahuannya melalui e-banking, kan ada nomor aktif yang bisa dihubungi (penerima bantuan). Silahkan diambil, itu sudah menjadi haknya selama tiga bulan,” paparnya kepada wartawan, Sabtu (9/5/2020).

Marno menguraikan selain via rekening, penyaluran BST juga dilakukan bekerja sama dengan PT Pos.

Penyaluran BST via pos ini terjadi di wilayah Kecamatan Jaten, Colomadu dan Gondangrejo. Penyalurannya dilakukan oleh PT Pos Pusat Solo.

Baca Juga :  87 Warga Karanganyar Terdata Gelar Hajatan Hari Ini dan Besok. Kepala Satpol PP Ingatkan Hajatan Hanya Siang Hari, Wilayah Terkonfirmasi Covid-19 Tidak Diizinkan!

Sedangkan sisanya sebanyak 14 kecamatan disalurkan melalui PT Pos Cabang Karanganyar sesuai jadwal yang sudah disusun.

“Wilayah Jaten disalurkan 12 Mei 2020, Colomadu 13 Mei 2020, dan Gondangrejo 14 Mei 2020. Kalau kecamatan lainnya disalurkan mulai Selasa (12/5/2020) tapi jadwalnya baru disusun,” terangnya.

Ia menambahkan untuk penyaluran BST melalui PT Pos akan dilakukan di masing-masing desa dengan didampingi Satgaskin. Wardoyo