JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Warga Pracimantoro yang Positif Corona Akhirnya Sembuh. Kini Wonogiri Berstatus Zero COVID-19

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kabar baik lagi datang seputar pandemi Corona di Wonogiri. Seorang laki-laki berinisial Y, warga Kecamatan Pracimantoro dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menegaskan, pasien tersebut sempat dirawat di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri. Setelah menjalani dua kali tes swab, pasien tersebut kini sudah dinyatakan negatif Corona.

“Sebelumnya tinggal satu pasien positif  Corona di Wonogiri, yakni Bapak Y. Namun setelah beliau dinyatakan sudah sembuh sudah negatif, berarti saat ini Wonogiri zero COVID-19 alias tidak ada lagi penderita COVID-19,” ujar pria yang akrab disapa Jekek itu, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga :  Mendekati 100, Jumlah Kasus Positif Corona di Sukoharjo Mencapai 93, Alhamdulillah Kasus Positif Sembuh Juga Meningkat

Menurut Bupati, keberhasilan itu memberikan tambahan semangat dan optimisme menghadapi pandemi Corona. Bahwa penyakit itu bisa disembuhkan.

“Kami mengapresiasi seluruh pihak dan masyarakat yang telah membangun komitmen bersama. Masyarakat sudah dewasa dalam menyikapi, semua pasien yang sembuh diterima kembali dengan gembira dan terbuka,” sebut dia.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Karanganyar Kembali Meningkat, DKK Ingatkan Pejabat Instansi yang Kunjungan Luar Kota Zona Merah Sebaiknya Rapid Test Dulu!

Hanya saja, dia mengingatkan masyarakat tetap memperkuat mitigasi, pola hidup bersih sehat. Tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku seperti physical distancing, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, maupun memperkuat imun.

“Tetap waspada. Salah satunya dengan melakukan rapid test secara massal di beberapa titik keramaian Kabupaten Wonogiri. Misalnya di pasar tradisional maupun modern,” tegas dia. Aria