JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dadanya Terbakar, Kondisi Buruh Tani di Sine Sragen Yang Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Sawah. Diduga Listriknya dari PJU Ring Road, Begini Kronologi Lengkapnya!

Kondisi buruh tani di Sine Sragen yang tewas tersetrum jebakan tikus yang dipasangnya di sawah, Jumat (8/5/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi buruh tani di Sine Sragen yang tewas tersetrum jebakan tikus yang dipasangnya di sawah, Jumat (8/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tragedi tewas kena setrum jebakan tikus tak henti memakan korban. Jumat (8/5/2020) pagi ini, satu warga Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen Kota, Sragen kembali harus menemui ajal tersengat listrik perangkat jebakan tikus.

Petani malang itu diketahui bernama Atun Suryanto (50) asal Kampung Sine RT 1/4, Sine, Sragen. Buruh tani itu ditemukan tak bernyawa terjerembab di tanan padi sawah yang digarapnya.

Lokasi kejadian berada di sawah garapannya di sebelah Ring Road Utara, Sine, Sragen Kulon, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, kejadian diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Menurut saksi-saksi, pagi itu korban diketahui berangkat ke sawah sekitar pukul 05.00 WIB hendak mengecek ke sawah garapannya.

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kasubag Humas AKP Harno mengatakan korban ditemukan tewas kesetrum di persawahan garapannya di Kampung Klumutan RT 01/03, Kelurahan Sine, dekat jalan ring road utara.

Baca Juga :  Geger Perusakan Tugu Perguruan Silat di Sragen, Danrem 074 Surakarta Langsung Turun Gunung. Sebut Kalau Ada Oknum Yang Memanaskan Sragen, Siap Bantu Usut Provokatornya!

Dari lokasi kejadian, tim mengamankan barang bukti sebuah kabel listrik panjang kurang lebih 10 meter warna hitam dan sebuah MCB listrik.

AKP Harno menjelaskan kronologinya sekitar pukul 05.00 WIB, tetangga sawah korban, Suwarno berangkat ke sawah dan saat melewati lokasi kejadian, ia kaget melihat korban sudah tidak bergerak dengan posisi telungkup di pinggir sawah.

“Selanjutnya ia berteriak minta tolong memanggil tetangga. Selang beberapa saat warga banyak berdatangan dan saksi berusaha mencabut kabel yang berada di tiang listrik lampu penerangan jalan, selanjutnya warga menghubungi Polsek Sragen,” papar AKP Harno.

Diduga kuat korban kesetrum saat hendak memasang MCB pada panel jebakan tikus di sawahnya yang disambungkan ke lampu penerangan jalan.

Baca Juga :  Kabar Duka dari Sragen Utara, Kakek 75 Tahun asal Mondokan PDP Corona Meninggal Dunia. Jadi Korban Meninggal ke-26 di Sragen

Dari hasil pemeriksaan, didapat luka bakar di telapak tangan kanan, dan luka bakar di bagian dada.

AKP Harno memastikan korban meninggal akibat arus pendek listrik .

“Dia kesetrum listrik jebakan tikus yang ada di persawahan yang dibuat olehnya sendiri. Tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan, korban mengalami luka bakar pada bagian telapak tangan kanan dan dada,” terang AKP Harno.

Atas Peristiwa tersebut, keluarga korban menyatakan sudah ikhlas menerima dan menolak untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

Kapolsek Sragen, AKP Mashadi menambahkan korban hanya penggarap sawah alias buruh tani. Sedangkan pemilik asli sawah itu menggarap sawah yang ada di sebelahnya. Wardoyo