JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Debut Secret Number, Girlband K-Pop Pertama dengan Member dari Indonesia. Bernama Dita asal Yogyakarta


secret number instagram ditakarang
Girlband Korea, Secret Number. Dita Karang (dua dari kiri), anggota grup ini yang berasal dari Indonesia. Foto : Instagram Secret Number

JAKARTA (JOGLOSEMARNEWS.COM ) –Girlband baru asal Korea Selatan, Secret Number memulai debutnya pada Selasa, 19 Mei 2020 pukul 16.00 WIB. Selain banyak mendapat sorotan di negeri asalnya, Secret Number juga menuai perhatian di Indonesia. Pasalnya, salah satu personelnya berasal dari Indonesia yakni Dita Karang. Tepatnya, Dita berasal dari Yogyakarta.

Girlgroup ini memang cukup unik lantaran para personelnya berasal dari negara yang berbeda-beda. Selain Dita yang berasal dari Indonesia, member lainnya adalah Denise dan Jinny yang merupakan keturunan Korea-Amerika, Lea dari Jepang dan Soodam asli Korea Selatan.

Debut di bawah naungan VINE Entertainment, Secret Number beranggotakan lima orang.  Mereka baru saja merilis MV debut bertajuk ‘Who Dis?’. Untuk lagu debutnya, mereka bekerjasama dengan sejumlah nama besar.

Bergenre urban hip hop, lagu“Who Dis?”diproduksi oleh produserasal Amerika yaitu Melanie Fontana and Michel LindgrenSchulz, yang diketahui pernah bekerja dengan penyanyi besarseperti Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS.

Melanie Joy Fontana dan Michel ‘Lindgren’ Schulz juga pernah bekerja sama dengan BTS dan juga TXT untuk lagu hits mereka ‘Boy With Luv’ dan ‘Can’t You See Me’. Sedang lagu ‘Who Dis?’ dideskripsikan sebagai lagu bergenre pop trendi. Terlihat para member tampil energik di MV yang dirilis. Secret Number merupakan grup band di bawah naungan Vine Entertainment.

Dita sendiri menjadi penari utama dari grup ini. Sebelumnya Dita pernah beberapa kali memposting dance cover di platform youtube. Gadis kelahiran 25 Desember 1996 ini pernah bersekolah di salah satu akademi musik di Amerika Serikat yaitu di American Musical and Dramatic Academy. Ia mengambil jurusan Dance Theatre dan lulus pada tahun 2017.

Dia juga diketahui akrab dengan aktris Dian Sastro. Terlihat di postingan Instagram Dian beberapa tahun lalu berupa foto mereka saat bertemu di New York. Dian Sastro lewat akun media sosialnya juga memberikan dukungan dan pujian kepada Dita Karang.

Aksi Dita bersama grupnya dapat disaksikan pada peluncuran single album perdana mereka, Who Dis?. Dita juga kerap merespons komentar para penggemarnya dari Indonesia di akun media sosialnya. Debutnya bersama Secret Number sempat ditunda karena covid-19.

Selain pandai menyanyi, dia juga piawai menari dan juga lihai ngerap. Sehingga ia ditugaskan menjadi dancer dan rapper utama bersama gilrband secret number. Dita merupakan lulusan dari salah satu universitas AMDA College dan Conservatory of Perform Arts pada jurusan dance theater di Amerika Serikat. Ia juga pernah bergabung sebagai trainee bersama YG entertainment selama dua tahun. (Yasmin | ASA)