JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Disinyalir Akan Tawuran, 16 Remaja Dengan Berbagai Sajam di Bantul Diciduk Polisi

Beberapa barang bukti yang diamankan kepolisian dari penangkapan 16 remaja yang diduga hendak tawuran, di Sewon, Bantul, Kamis (7/5/2020) malam. Tribunjogja/Istimewa

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi mengamankan 16 remaja di sebuah rumah, di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Rabu (6/5/20) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka disnyalir hendak melakukan aksi tawuran.

Tidak tanggung-tanggung, dalam penangkapan ini, aparat mengamankan 4 botol bir kosong bekas anggur dan sirup untuk pelemparan, lalu 3 buah senjata tajam jenis celurit, 2 gear, 7 kembang api, 9 sepeda motor, serta 16 handphone.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto berujar, penemuan kasus ini berawal saat Sat Intelkam Polres Bantul mendapat informasi dari Polresta Yogyakarta, mengenai akan terjadinya aksi tawuran antar pelajar Wilayah Kabupaten Bantul.

Baca Juga :  Seminggu Ini, Aktivitas Kegempaan Merapi Melonjak

Kepolisian lalu melakukan pendalaman dan ditemukan gerombolan remaja berperilaku mencurigakan, keluar masuk dari sebuah rumah warga, yang lokasinya tak jauh dari suatu kampus di Kecamatan Sewon.

Personel gabungan dari Polresta Yogyakarta, Polres Bantul dan anggota Polsek Sewon pun mengamankan para remaja yang hendak tawuran ini, setelah didapati informasi akurat, bahwa rumah tersebut memang dijadikan sebagai titik kumpul.

Baca Juga :  4 Anggota Dewan Positif Covid-19, Kompleks DPRD Yogyakarta Ditutup untuk Sterilisasi

“Kepolisian mengamankan para remaja, sekaligus beberapa barang bukti untuk selanjutnya di bawa ke Mapolres Bantul, guna penyidikan lebih lanjut,” kata Yulianto, Kamis (7/5/2020) pagi.

Setelah dilakukan proses pemeriksaan, diketahui 10 di antaranya masih berstatus pelajar sebuah SMA swasta di Kota Yogyakarta, sementara 6 sisanya merupakan alumni sekolah tersebut, yang sejatinya sudah lulus sejak tahun 2019 silam.

www.tribunnews.com