Dramatis, Detik-detik Evakuasi 11 ABK Kapal KM Saridin Yang Terempas Ombak Malam Jumat di Pantai Slamaran

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ditpolairud bersama BPBD dan PMI Kota Pekalongan melakukan SAR laut guna mencari 11 korban kecelakaan Kapal KM. Saridin yang tolak dari Wonokerto yang terhantam ombak di perairan utara Slamaran Pekalongan kota, Kamis (14/5/2020).

“Alhamdulillah 3 ABK kapal KM Saridin yang berhasil selamat atas nama Nur Khamid yang beralamat Rowosari, Sikucing Kendal, Kasnadi yang beralamat Klidang, Batang dan AJi yang beralamat Batang,” papar Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Risnanto.

Mereka dievakuasi dengan menggunakan karet ban mobil sebagai pelampung. Selanjutnya mereka berenang menuju arah darat di pantai Slamaran untuk mencari pertolongan kepada warga.

Kegiatan dari pencarian SAR laka laut KM Saridin menggunakan kapal tarik KT Berkat Khusnul dilakukan sampai pukul 23.00 WIB.

Setelah melalui perjuangan dramatis, akhirnya berhasil mengevakuasi 11 korban laka dalam keadaan selamat.

“Saat ini semua ABK berjumlah total 14 orang dalam keadaan selamat dan sehat,” paparnya.

Ditempat berbeda, Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Risnanto menyampaikan SAR laka laut KM. Saridin yang dilakukan oleh anggota Ditpolairud bersama BPBD, juga PMI Kota Pekalongan melakukan kerjasama dengan baik.

Akhirnya membuahkan hasil sehingga dapat mengevakuasi 11 korban kecelakaan dalam keadaan selamat. Edward