JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

EWS Berbunyi, Kembali Karangturi Nguntoronadi Wonogiri Sempat Terendam Banjir Hingga 40 Sentimeter. Beruntung Genangan Cepat Surutnya

   
Genangan banjir di Tirtomoyo Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Intensitas hujan tinggi pada tanggal 11 Mei 2020 sekitar pukul 16.45 WIB mengakibatkan luapan sungai Wiroko.

Luapan paling kentara di Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi. Sebelumnya Early Warning Sysstem (EWS) banjir yang terpasang di lokasi sekitar sempat berbunyi. 

“Dampak kejadian aliran sungai menggenang di jalan antar kecamatan dan satu rumah warga yang posisinya berada di dataran terendah yaitu milik Suratman di Dusun Karangturi Desa Bulurejo,” kata Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Ketinggian genangan air, menurut dia sekitar 30 hingga 40 sentimeter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, genangan air tidak sampai 2 jam sudah surut kembali.

“Upaya penanganan telah dilakukan oleh warga dibantu para relawan setempat dan penanganan pemulihan lanjutan akan dilakukan hari ini bersama dari BPBD dan Forkompincam sekaligus distribusi dukungan logistik,” jelas dia. Aria

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com