JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kabar Baik, 5 Pasien Positif Corona di Solo Sembuh, Tren Covid-19 Menuju Arah Baik

Ilustrasi memakai masker saat pandemi virus corona. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak lima pasien terkonfirmasi positif Corona dari warga Solo dinyatakan sembuh. Kesembuhan mereka terjadi dalam waktu yang sama yaitu per Senin (11/5/2020).

Hal itu dinyatakan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani. Menurutnya, perkembangan jumlah pasein positif Corona untuk warga Kota Solo menunjukkan hal baik selama tiga hari terakhir.

“Tiga hari terakhir perkembangannya cukup bagus. Tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif, bahkan yang sembuh bertambah. Harapannya, semoga kondisinya seperti ini terus hingga pandemi berakhir,” urainya.

Baca Juga :  Sepekan Petugas Gabungan Jaring 283 Pelanggar Protokol Kesehatan di Solo, Tidak Ada yang Melanggar Lebih Sekali

Sementara itu, sebanyak lima pasien terkonfirmasi positif Corona dinyatakan sembuh. Dengan jumlah total pasien positif Corona sebanyak 27 orang, maka tinggal enam pasien dirawat intensif di RS dan empat lainnya meninggal dunia dan 17 lainnya sembuh.

Kelima pasien yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan pasien dari Kelurahan Joyontakan, Kecamatan Serengan; pasien anak asal Kelurahan Nusukan dan pasien dari Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari; satu pasien asal Kelurahan Jebres dan Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Amankan Beberapa Pemuda di Kawasan Plasa Manahan, Ada yang Bawa Kaos dan KTA PSHT

“Selain lima pasien positif, PDP atau pasien dalam pengawasan yang sembuh juga bertambah 12 orang menjadi 104 orang dari kumulatif 147 orang. Sehingga yang dirawat saat ini menjadi 18 orang karena hari ini ada penambahan dua orang. Sedangkan untuk PDP yang meninggal masih tetap 25 orang,” pungkasnya. Prihatsari