JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

IKA FH UNS Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemberian bantuan dari IK FH UNS yang secara simbolis diserahkan kepada Rektor UNS. Foto : dok

SOLO (JOGLOSEMARNEWS.COM )-Dalam rangka meringankan dampak yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta turut memberikan bantuan berupa paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD).

Pemberian bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Harian IKA FH UNS, Dr. Sugeng Riyanta kepada Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho pada Jumat (1/5/2020). Sasaran dari bantuan ini yaitu pekerja atau buruh yang dirumahkan dan mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di wilayah Klaten, driver ojek online, serta mahasiswa yang tidak dapat mudik ke rumah.

Dikatakan Sugeng, pemberian bantuan ini berasal dari donasi anggota IKA FH UNS. “Bantuan yang kami salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini merupakan donasi dari anggota IKA FH UNS yang dikoordinir oleh Prof. Zudan Arif Fakhrulloh. Donasi ini, kami salurkan dalam bentuk paket Sembako bagi masyarakat terdampak dan APD bagi tenaga medis,” jelasnya.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

Dalam siaran pers yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM kemarin disebutkan, banyak dampak yang diakibatkan oleh pandemi ini, khususnya dalam sektor ekonomi. Tidak sedikit buruh yang kehilangan mata pencaharian karena adanya pembatasan atau larangan ke luar rumah sehingga berbagai aktivitas di sektor ekonomi menjadi lesu. “Total bantuan ini senilai Rp 55 juta termasuk di dalamnya terdapat 900 paket beras sudah disalurkan kepada masyarakat umum,” ungkap  Sugeng.

Baca Juga :  Sumbang 10 Kasus, Klaster Perkantoran di Kecamatan Jebres Tambah Daftar Panjang Kasus Covid-19 di Solo, Kini Total 628 Orang

Ditambahkannya, IKA FH UNS akan terus berupaya membantu meringankan dampak dari pandemi Covid-19 ini. “Setelah tahap ini kami segera menyiapkan kembali 1,5 ton beras secara berkelanjutan hingga pandemi  Covid-19 berakhir. Bukan besaran nilai yang menjadi parameter kegiatan ini, namun hanya keinginan kami untuk berbagi dan bergotong royong meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” ujarnya.

Melalui bantuan berupa paket Sembako dan APD dari IKA FH UNS ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena imbas dari pandemi Covid-19. (ASA)