JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka Sragen, Satu PDP Corona Kembali Meninggal Dunia Hari Ini. Berasal dari Kedawung, Jadi Korban Meninggal ke-17

Ilustrasi pemakaman pasien covid-19. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi pemakaman pasien covid-19. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen di tengah angin baik melandainya kasus corona virus atau covid-19 dan banyaknya pasien positif yang sembuh.

Satu pasien berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) kembali dilaporkan meninggal dunia, Kamis (28/5/2020).

Pasien tersebut diketahui berasal dari Kecamatan Kedawung. Meninggalnya satu PDP itu terungkap dari data yang dilansir Pemkab Sragen, Kamis (28/5/2020) petang tadi.

Dari data corona.sragenkab.go.id, hari ini jumlah PDP meninggal terjadi penambahan dari 12 orang menjadi 13 orang. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto membenarkan kematian satu PDP tersebut.

“Benar, ada satu tambahan PDP meninggal. Berasal dari Kecamatan Kedawung,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (28/5/2020).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Pasien PDP Corona yang meninggal itu diketahui berjenis kelamin laki-laki. Berusia sekitar 70 tahun.

Hargiyanto menguraikan almarhum tidak memiliki riwayat perjalanan luar kira atau klaster Ijtima Ulama Gowa. Namun, almarhum diketahui memiliki riwayat penyakit penyerta.

“Ada riwayat penyakit penyerta. Sebenarnya meninggalnya sudah tadi malam. Meninggalnya di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen,” terangnya.

Karena berstatus PDP, pemakaman tetap dilakukan sesuai protokol covid-19 yakni dilakukan petugas berpakaian APD.

Kematian satu PDP asal Kedawung itu memperpanjang daftar kematian terkait covid-19 di Sragen. Ia menjadi korban meninggal ke-17 hingga sejauh ini.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Tujuhbelas kasus kematian itu terdiri dari satu pasien positif, satu pasien positif sembuh, 13 PDP, satu ODP dan satu PP.

Rinciannya, satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, dan 11 PDP.

Sebelas PDP itu masing-masing dua dari Sragen Kota, Tenggak Sidoharjo, Celep Kedawung, dua asal Mondokan, Dawung Sambirejo, Sambungmacan Sambungmacan, dan Hadiluwih Sumberlawang, tiga PDP asal Kedawung dan satu dari Tanon.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com