JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kawal New Normal Karanganyar, 234 Polisi Akan Dikerahkan Awasi Ketaatan Masyarakat. Ini Tempat-Tempat Prioritas Pengawalan!

AKBP Leganek Mawardi. Foto/Wardoyo
   
AKBP Leganek Mawardi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Karanganyar menerjunkan 234 personel untuk mengawal penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru di Karanganyar di tengah pandemi corona atau covid-19.

Ratusan polisi akan diterjunkan untuk mengedukasi, menjaga dan memberikan sosialisasi kepada warga terkait ketaatan terhadap protokol kesehatan.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengatakan, pihaknya akan melakukan edukasi, sosialisasi dan mengawal kenormalan baru ini kepada masyarakat. Guna kepentingan itu, sebanyak 234 personel akan dikerahkan untuk terjun ke lapangan.

“Para personel yang dilibatkan dalam gugus tugas, juga akan dilibatkan dalam pengawalan, jika kenormalan baru, benar-benar diterapkan. Pengawalan kita lakukan secara persuasif dengan memberikan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat,” papar Kapolres, Kamis (28/5/2020).

Menurut Kapolres, para personel tersebut akan diterjunkan ke sejumlah titik keramaian. Seperti pasar tradisional, pasar modern, terminal, serta lokasi keramaian lainnya.

Mereka bertugas untuk mengawasi dan memastikan masyarakat menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan.

Kapolres menambahkan kehadiran para personel itu juga untuk menjaga kedisiplinan masyarakat dengan harapan mencegah dan memutus mata rantai persebaran penularan Covid-19.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk membantu melaksanakan segala aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tandasnya.

Sementara, anggota DPR RI, Paryono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, menegaskan, penerapan kenormalan baru yang dilakukan oleh pemerintah ini, agar roda perekonomian tetap bergerak.

“Pembatasan ini tidak bisa dilakukan secara terus menerus. Roda perekonomian masyarakat harus bergerak, tanpa mengabaikan kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com