loading...
Ilustrasi


SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kabupaten Sukoharjo semakin jauh meninggalkan wilayah lain di eks Karesidenan Surakarta dalam hal jumlah kasus positif Corona.

Data terakhir, jumlah kasus positif Corona kembali meroket. Hingga kini total kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Sukoharjo menjadi 60 kasus. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tetap diangka 652 kasus dan pasien dalam pengawasan (PDP) turun satu menjadi 23 kasus.

Menurut akun resmi instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo, Minggu (17/5/2020), dari 60 kasus positif tersebut terdiri dari 19 orang menjalani isolasi mandiri, 12 orang isolasi di rumah sehat, tujuh dirawat inap, 18 sembuh, dan empat meninggal dunia. 

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Meroket Lagi, 2 Warga Sragen Ditemukan Positif Covid-19 Hari Ini. Satu Orang Dari Kecamatan Tanon, Satunya dari Gemolong, Total Sudah 34 Kasus Positif

Sebaran kasus masih di enam kecamatan. Meliputi Nguter dengan lima kasus, Bendosari satu orang, Mojolaban 12 orang. Selanjutnya Kecamatan Grogol 24 orang, Baki delapan orang, dan Kartasura 10 orang. 

Sedangkan ODP ada 652 ODP, terdiri dari 527 orang selesai masa pemantauan selama 14 hari, 114 orang menjalani isolasi mandiri, sembilan rawat inap, dan dua ODP meninggal dunia. Sedangkan PDP, dari 23 orang tersebut terdiri dari 12 orang menjalani rawat inap, tujuh isolasi mandiri, dan empat orang meninggal. OTG ada 528 orang.

Baca Juga :  Jelang New Normal Langkah Ini yang Diambil Polres dan Kodim Sukoharjo. Salah Satunya Blusukan ke Pasar

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, menjelaskan jumlah kecamatan yang terdapat kasus konfirmasi positif tetap tidak berubah. Aria