JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Nekat Pesta Miras di Tengah Pandemi Corona, Gerombolan Pemuda Dikukut Polisi di Jalan Jatiroto Kayen

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Patroli malam Polsek Kayen di pimpin Kapolsek Kayen membubarkan sekelompok pemuda yang sedang pesta Miras di pinggir jalan Desa Jatiroto, Kayen, Pati.

Kapolsek Kayen AKP Sayadi membenarkan hal tersebut sembari mengatakan, operasi cipta kondisi di wilayah kayen malam ini kami menemukan sekelompok pemuda yang sedang mengkonsumsi minuman keras.

Sudah kami amankan mereka dan kami suruh buat surat pernyataan agar tidak mabuk- mabukan lagi.

“Selanjutnya mereka pulang kerumah masing masing,hal ini guna upaya kami menciptakan kondisi wilayah kayen jelang lebaran menjadi aman dan nyaman tanpa kekerasan dan tindak pidana yang lain. Minuman keras tersebut menjadi sumber dari kejahatan bahkan sebagai pemicu tawuran antar kelompok” tuturnya.

Baca Juga :  Perhiasan Hasil Rampokan Toko Emas di Blora Dijual Secara Eceran

Operasi cipta kondisi sendiri di gelar Polsek Kayen setiap malam guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai jelang lebaran tahun ini.

Seperti kemarin malam sebanyak 10 personil melaksanakan Patroli dan berhasil membubarkan pemuda yang sedang pesta miras di dukuh pucang lor desa Jatiroto, Kayen, Pati.

“Kegiatan cipta kondisi semacam ini tentulah sangat berguna demi ketentraman suatu wilayah. Guna antisipasi hal tersebut Personil Polsek Kayen tiap malam mensiagakan personil nya sebanyak 10 personil guna antisipasi hal hal yang sekiranya dapat memicu kerawanan, dari pesta Miras, tongtek yang tidak beraturan, tawuran dan sebagainya” tegasnya.

Jelang lebaran sangat rentan dengan kerawanan seperti di wilayah kayen,Untuk itu sangat tepat apabila Kapolsek Kayen mengambil langkah langkah antisipasi, semata semata demi keamanan dan ketertiban wilayah kayen.

Baca Juga :  Lonjakan Kasus Covid-19 di Sembilan Daerah di Jateng Jadi Perhatian Khusus Gubernur Ganjar

Tak hanya di tangan polisi saja,tanggung Jawab keamanan menjadi kepedulian kita bersama dan saling bahu membahu menjaga wilayah kayen yang aman tanpa kekerasan, tawuran, dan minuman keras.

Kapolsek Kayen juga menghimbau Masyarakat agar menjauhi miras karena banyak sekali dampak yang muncul dari minuman keras tersebut dan ujung ujung akan merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

“Mari kita warnai lebaran ini dengan aman damai dan kita jaga kerukunan menjelang lebaran. Tanpa Miras, tanpa tawuran, tanpa petasan” tandas Kapolsek. Edward