JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ternyata Penyemprotan Disinfektan di Wonogiri Tidak Dihentikan. Kendati Libur Lebaran Upaya Memutus Penyebaran Virus Corona Itu Masih Berlanjut

Penyemprotan disinfektan di Wuryantoro Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus Corona ternyata tidak dihentikan di Wonogiri. Penyemprotan masih saja berlanjut hingga sekarang.
Bahkan aksi yang dilaksanakan oleh tim gabungan itu tidak mengenal hari libur. Buktinya saat tanggal merah Lebaran hari kedua, Senin (25/5/2020) aksi itu tetap digelar.

Penyemprotan disinfektan secara serentak sebagai upaya pencegahan penularan wabah COVID-19 dilaksanakan oleh gabungan Polres Wonogiri, PMI, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri yang dipimpin oleh Kapolres Wonogiri.

Baca Juga :  Permasalahan PPDB, Anak Warga Sekitar Tak Bisa Diterima Sekolah di SMKN 1 Puhpelem Wonogiri, Anak Luar Provinsi Justru Bisa Diterima

Tim diberangkatkan dari depan Mapolres Wonogiri menuju Wuryantoro disambut oleh Forkompincam Wuryantoro serta PMI relawan Wuryantoro.

Penyemprotan dengan sasaran dan rute dari Pasar Wuryantoro- jalan raya sepanjang Wuryantoro–Mlopoharjo, SPBU, Mapolsek Wuryantoro, Koramil, Puskesmas dan kantor Kecamatan Wuryantoro.

“Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan petugas juga mengimbau kepada masyarakat sepanjang jalan yang dilalui agar menjaga kebersihan diri maupun lingkungan serta wajib menjaga kesehatan individu, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak sebagai upaya untuk pencegahan menyebaran wabah COVID-19,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Jumlah Ibu Hamil di Wonogiri Mencapai 5.103 Orang, Meningkat Ketika Pandemi Corona Berlangsung

Sarana dan prasanana yang digunakan meliputi satu tangki milik PMI Wonogiri, mobil Backbone Polsek Wuryantoro, dan mesin semprot dari PMI Cabang Wonogiri dan PMI Kec Wuryantoro. Aria