JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ngeyel Tak Pakai Masker, Penumpang Metro Mini Kena Semprot Anggota Polisi di Cimangu

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polsek Cimanggu Polres Cilacap Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan tegur penumpang metromini yang bandel tidak gunakan masker di depan pasar Senen Cimanggu, kemarin.

Kapolsek Cimanggu AKP Hj Erna Trihastuti memerintahkan setiap kesempatan kepada anggota agar selalu peka, tanggap menyikapi situasi diwilayah binaannya dan perkembangannya.

Selain itu tanggap dalam memberikan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

Dalam memberikan pelayanan Kepolisian yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, anggota Polsek Cimanggu Cilacap melaksanakan teguran keras dilanjutkan pembinaan penumpang bernama Sulistiwati beralamat di desa Bantarpanjang.

Baca Juga :  Bantu Tangkap Begal, Warga Desa Pasir Langsung Diundang Kapolres. Kapolres Apresiasi Warga Tak Main Hakim Sendiri

Penumpang itu kedapatan tidak menggunakan masker, dan seolah olah tidak peduli dengan bahaya penularan virus Corona Covid 19 di Masyarakat.

Pada kesempatan ini anggota polsek Cimanggu memberikan Pembinaan dengan menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada penumpang tersebut agar selalu gunakan masker, jaga kebersihan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jaga jarak, untuk cegah penyebaran covid 19.

Baca Juga :  Tertangkap Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Gemuh Dikukut Polisi. Baju Langsung Dilucuti, Polisi Amankan Senjata Tajam dan Kayu Bermata Paku

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya melalui Kapolsek Cimanggu AKP Erna Tri Hastuti mengatakan agar sekarang harus bersikap tegas terhadap penyebaran mata rantai covid-19 ini.

Hal itu dilakukan agar penyebaran mata rantai covid-19 tidak semakin bertambah. Dalam ketegasan tersebut harus tetap memperhatikan SOP yang sudah ditentukan. Edward