JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pilkada Digelar Desember 2020, Gibran Siap Terjun, Purnomo Akan Mundur

Gibran menyempatkan diri berfoto bersama pasangan bakal calon walikota Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa saat mendarat di Jakarta. Keduanya menjalankan fit and proper test di DPP PDI Perjuangan, Senin (10/2/2020) siang ini. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gibran Rakabuming Raka menyatakan siap mengikuti keputusan pusat yang mengundur Pilkada serentak 2020 pada Desember mendatang. Menurutnya, setiap keputusan yang diambil di tengah pandemi Corona saat ini telah melalui berbagai pertimbangan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Perppu terkait rencana pengunduran pelaksanaan pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

“Kita ikuti saja apa yang akan diputuskan. Dalam situsi wabah corona seperti sekarang ini, apa yang diputuskan tentu sudah melalui banyak pertimbangan,” paparnya, Minggu (10/5/2020).

Baca Juga :  Cegah Klaster Pilkada, DKPP Dorong KPU Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Kendati demikian, Gibran menegaskan saat ini dirinya bersama tim relawan tengah fokus pada aksi sosial membantu penanganan wabah Corona di Kota Solo. Berbagai aksi sosial dilakukan Gibran bersama tim diantaranya penyemprotan disinfektan di kampung-kampung di Solo, pembagian sembako, pembagian hand sanitizer, masker, vitamin dan lainnya.

“Hari-hari ini tidak seorangpun tidak terdampak wabah covid-19. Satu-satunya cara menghadapi ancaman covid-19 agar tidak semakin menyebar dan tidak semakin menyusahkan yang terdampak hanyalah kebersamaan,” paparnya.

Baca Juga :  Jurnalis Joglosemarnews Juara 2 Lomba Artikel Jurnalistik Kemdikbud 2020

Sebaliknya, bakal calon wali kota usungan PDIP Solo, Achmad Purnomo tetap bersikukuh dengan rencananya yang akan mengundurkan diri jika Pilkada serentak atau Pilwakot Solo 2020 dilaksanakan Desember 2020.

“Saya masih tetap pada rencana saya jika Pilwakot Solo benar-benar dilaksanakan Desember 2020. Bahkan surat pengunduran diri sudah saya buat, tinggal mengajukan saja. Keputusannya di DPC, semoga diizinkan,” tukasnya. Prihatsari