JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Terapkan Program Ronda From Home. Begini Penjelasannya

Bupati Wonogiri Joko Sutopo
   
Bupati Wonogiri Joko Sutopo


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkab Wonogiri telah meniadakan ronda yang berkumpul di poskamling hingga larut malam. Sebagai gantinya warga diminta menerapkan program ronda from home.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menegaskan, ronda from home lebih menjaga imun dan keamanan masing-masing. Pasalnya berbasis penjagaan keamanan dari rumah masing-masing. 
“Untuk menjaga keamanan, ronda bisa dilakukan di rumah, catat nomor polsek setempat. Seluruh Polsek di 25 kecamatan dibantu Koramil mengadakan patroli di setiap malamnya untuk menjaga keamanan,” kata Bupati, Senin (11/5/2020).

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Untuk menjalin komunikasi dan bertukar informasi antar warga, imbuh Bupati Wonogiri, disarankan agar memanfaatkan media sosial misalnya membuat grup WA. Sehingga ketika keadaan darurat informasi bisa disampaikan melalui grup WA. 

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

“Kalau terjadi sesuatu langsung saja pukul kentongan. Sehingga informasi yang diterima warga lain lebih cepat lewat kode darurat yang sudah merupakan budaya itu. Ingat pula jangan mudah percaya dengan isu-isu keamanan yang belum jelas kebenarannya,” beber dia. 

Sebelumnya diwartakan, Pemkab meniadakan ronda hingga larut malam. Pasalnya justru terjadi kerumunan massa dan berpotensi menurunkan daya tahan tubuh. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com