JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Positif Covid-19, Peserta Ijtima Ulama Gowa di Candimulyo Dijemput dan Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa. Dari 9 Peserta, 7 Dinyatakan Positif

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu orang warga Desa Giyanti Candimulyo Magelang dievakuasi ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Magelang karena diduga positif virus Corona (covid-19), setelah bersama 5 lima orang lainya melakukan Swad test.

Pasien itu diketahui memiliki riwayat peserta Ijtima Ulama Gowa.

“Pasien tersebut seorang laki-laki inisial TR (57), Desa Giyanti Candimulyo magelang sudah melakukan tes dua kali masing masing 27 April 2030 Pukul 13.00 Wib dan Selasa, tanggal 28 April 2020, pukul. 07.00 – 08.00 Wib bertempat di Puskesmas Candimulyo Kab Magelang” terang Dokter Wahyu Budiningsih.

Selain TR, pihaknya juga telah melakukan Swab Test terhadap 4 orang lainnya.

Mereka sekarang melakukan isolasi mandiri secara khusus di rumahnya.

Baca Juga :  Dijebak Lewat Aplikasi Perjodohan, Seorang Gadis asal Banyumas Diajak Ketemuan, Jalan-Jalan ke Swalayan dan Dibawa ke Hotel. Lalu Ini Yang Kemudian Terjadi!

“Sedangkan TR menjalani perawatan di RSJ Magelang,” imbuhnya.

Sementara Kapolsek Candimulyo Polres Magelang Polda jateng I Gede Mahardika SH membenarkan kalau anggotanya bersama tim Medis Puskesmas telah melakukan evakuasi warga positif Covid-19 ke RSJ Magelang Rabu,(6/5/2020), pukul 21.00 WIB.

“Evakuasi ini dimaksudkan agar si pasien positif tidak kontak dengan masyarakat lainya, serta guna mencegah penyebaran covid -19 ke warga lainya. Si pasien sendiri mempunyai riwayat perjalanan mengikuti istij’ma di Gowa Sulawesi selatan“ terang I gede Mahardika dalam riliasenya, Kamis (7/5/2020).

“Dari 9 (sembilan) orang peserta 7 tujuh orang lainya dinyatakan positif Covid-19 setelah melalui Swab test,” tambahnya.

Baca Juga :  Awas, 12 Warga Desa Ngringo Karanganyar Positif Terpapar Covid-19. Tersebar di Sejumlah RT, Dinkes Ingatkan Bahaya Jika Sampai Ada Hajatan di Lokasi Kasus Positif!

Disamping kena virus Covid 19 bahwa yang kena virus Covid 19 tersebut masih melakukan aktivitas seperti biasa dan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitar rumah dan pekarangan rumah TR maupun keluarga.

Kaitanya dengan evakuasi ini kami dari Kepolisian bertugas pengamanan, dan pengawalan sedangkan evakuasi dilakukan dari dinas kesehatan dengan menggunakan ADP lengkap, dan menggunakan mobil ambulance dinas kesehatan, tegasnya.

Dengan dievakuasinya warga yang positif Virus Corona ini diharapkan warga jangan panik namun tetap waspada.

“Kurangi untuk bersosialisasi di luar rumah dan selalu menjaga kesehatan dengan selalu cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan jangan bergerombol selalu jaga jarak,” pungkasnya. Edward