JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kondisi Terkini Pasangan Pengantin Baru Positif Terpapar Covid-19 Asal Gondangrejo Karanganyar. Sembuh Duluan, Sang Istri Belum Bisa Pulang Karena Suaminya Masih Menunggu Hasil Swab Kedua

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

KARANG

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

ANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Pasutri pengantin baru yang berprofesi tenaga medis dan positif terpapar covid-19 di Karanganyar, menunjukkan perkembangan membaik.

Kondisi terkini pasangan pengantin baru berusia muda asal Gondangrejo, Karanganyar itu menunjukkan bahwa sang istri dinyatakan sudah sembuh.

Sedang suaminya masih harus menunggu hasil swab lagi. Pasangan tenaga medis itu dinyatakan terkonfirmasi positif corona pada 25 April 2020 lalu.

Keduanya merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit daerah Solo.

“Tambah satu (sembuh) itu istrinya.
Hasilnya keluar tadi siang,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga :  Tambah Satu Kakek 80 Tahun Positif dan 3 Meninggal Dunia, Angka Kasus Covid-19 Sragen Melaju di Angka 467. Total Sudah 65 Warga Meninggal Dunia

Yuli menguraikan sedangkan kondisi sang suami saat ini masih menjalani perawatan di PKU Muhammadiyah Solo.
Yang bersangkutan disebut tinggal menunggu hasil swab saja.

Ia juga memastikan kondisi fisik dari pasutri itu sehat semua dan usianya masih muda.

“Masih di PKU (suami), nunggu hasil swab. Kemarin sudah swab negatif, tinggal sekali lagi,” terangnya.

Sehari sebelumnya, terdapat 3 pasien positif corona asal Karanganyar juga dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  Gagal Usung Calon, Kader dan Simpatisan PKS di Sragen Dihimbau Tetap Konsisten Taati Keputusan Abstain pada Pilkada

Dua orang merupakan warga Kecamatan Colomadu dan satu orang warga Kecamatan Jaten.

Pasutri pengantin baru itu dinyatakan positif pada Sabtu (25/4/2020) silam. Bupati mengungkapkan keduanya tidak ada riwayat perjananan luar kota.

“Riwayat perjalanan tidak ada. Mungkin carriernya karena pas pelayanan. Dua-duanya tenaga medis. Uji lab baru kemarin keluar. Langsung kita umumkan,” paparnya kepada wartawan.

Bupati menguraikan pengantin baru itu hanya tinggal berdua di rumahnya. Tidak ada anggota keluarga lain di rumah yang dihuni.

“Hanya berdua tok,” kata dia. Wardoyo