JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Resmi Sembuh dari Covid-19, Pasutri Tenaga Medis Pengantin Baru Asal Gondangrejo Karanganyar Akhirnya Bisa Lebaran di Rumah

Ilustrasi tenaga medis asal Sidoharjo Sragen sembuh covid-19 disambut haru warga. Foto/Wardoyo
Ilustrasi tenaga medis asal Sidoharjo Sragen sembuh covid-19 disambut haru warga. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar baik menghampiri Karanganyar. Satu pasien positif virus corona asal Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dinyatakan sembuh.

Pasien tersebut diketahui merupakan tenaga kesehatan di sebuah rumah sakit swasta di Solo.

Pasien tersebut sebelumnya terkonfirmasi positif virus corona bersama istrinya yang juga seorang tenaga kesehatan.

Mereka adalah pengantin baru yang sama-sama berprofesi sebagai tenaga medis.

Setelah istrinya dinyatakan sembuh pada Sabtu (9/5/2020), kini sang suami menyusul. Sehingga keduanya dipastikan berlebaran di rumah dengan suasana new normal.

Baca Juga :  Tambah 1 Warga Meninggal, Total Kematian Covid-19 Karanganyar Total 65. Kasus Positif Covid-19 Tembus Angka 362

Laki-laki ini telah menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo sejak awal Mei lalu. Bupati Karanganyar, Juliyatmono membenarkan kesembuhan suami tenaga medis asal Gondangrejo itu.

“Yang Gondangrejo (pasien sembuh), itu yang istrinya sudah lama sembuh. Hasilnya keluar tadi pagi,” paparnya kemarin malam.

Meski sudah dinyatakan sembuh, yang bersangkutan masih harus menjalani karantina mandiri.

Dengan bertambahnya satu pasien positif corona dinyatakan sembuh, tercatat masih ada dua pasien positif yang dirawat sampai saat ini.

Baca Juga :  Hadiri Pengesahan Warga PSHT, Bupati Karanganyar Ingatkan Warga PSHT Jangan Mudah Diadu Domba!

Masing-masing seorang peserta Ijtima Gowa asal Kecamatan Colomadu dan istri seorang pemudik asal Kecamatan Kerjo.

Mereka saat ini dirawat di rumah sakit di Solo. Berdasarkan data website covid19.karanganyarkab.go.id hingga Minggu (24/5/2020) malam, Karanganyar resmi tidak ada kasus positif covid-19 karena 22 pasien yang dirawat semuanya dinyatakan sembuh. Sementara tiga lainnya dinyatakan meninggal dunia. Wardoyo