JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sensus Penduduk Via Wawancara di Karanganyar Ditiadakan, Data SP Online Masuk Tercatat Mencapai 48,89 Persen

Foto/Humas
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hal tersebut dikemukakan saat sesi wawancara dengan wartawan selepas mengikuti Vicon ( Video Conference ) dengan pembahasan terkait strategi dalam pencapaian Sensus Penduduk (SP) 2020 secara Online di Kabupaten Karanganyar.

Vicon yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik ( BPS) Dewi Trirahayuni, serta diikuti oleh Camat Se- Kabupaten Karanganyar tersebut berlangsung pada Kamis (14/5/2020) di Ruang SIC Kantor Dinas Komunikasi Dan Informatika Karanganyar.

Baca Juga :  Resmi Dilaunching, Burung Derkuku Jadi Logo Baru Kesebelasan Persika Karanganyar. Bupati Berharap Jadi Momentum Kebangkitan, Siap Skuad Masuk ke Liga 3 PSSI

Dewi Trirahayuni dalam paparannya menjelaskan alasan dan latar belakang dilaksanakannya SP Online serta target utama SP Online.

Selain itu, pihaknya berharap agar koordinasi dan konsolidasi dengan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terus dilakukan, Pemerintah Kabupaten bisa berkoordinasi dengan OPD agar ASN dapat melakukan SP Online.

“Berdasarkan data monitoring KK respon SP Online bahwa persentase capaian sampai 12 Mei 2020 Se-Karanganyar sebesar 48,89 %,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kelewat Ugal-Ugalan, Cewek ABG Anggota Perguruan Silat di Karanganyar Ditilang Polisi. Sudah Gleyer-Gleyer Mobil Hingga Nyaris Tabrak Mobil Patwal, Ternyata STNK Diblokir dan Tak Punya SIM

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menerangkan bahwa sensus penduduk lewat wawancara sudah ditiadakan. Sensus hanya dapat dilaksanakan dengan cara online.

Untuk itu, pihaknya mendesak seluruh Camat agar segera menindaklanjuti sehingga SP Online segera dilaksanakan.

Juliyatmono juga meminta kepada Kepala BPS agar memberikan resume progress sensus penduduk masing-masing desa.

“Resume progress masing-masing desa agar dapat diberikan supaya pak camat bisa memantau perkembangan yang ada di desa” pungkasnya. Wardoyo