JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-Siap, Besok Mulai Pencairan BST Kemensos Rp 600.000 di Sragen. Ada 21.423 KK Yang Menerima Via Kantor Pos, Berikut Jadwal Pencairannya!

ILustrasi antri bantuan. Foto/Wardoyo
ILustrasi antri bantuan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen mengumumkan program bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga terdampak corona virus atau covid-19 akan dimulai besok pagi, Rabu (13/5/2020).

Bantuan sebesar Rp 600.000 untuk tiga bulan April, Mei, Juni itu akan dicairkan via kantor pos di 20 kecamatan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sragen, Joko Saryono mengatakan untuk program BST, Sragen mendapat kuota 37.994 KPM atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sedangkan yang akan mulai dicairkan adalah untuk 21.423 KPM atau KK. Pencairan akab dilakukan lewat kantor pos di 20 kecamatan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Baca Juga :  Tak Remehkan Kotak Kosong, Tim Pemenangan Yuni-Suroto Targetkan Kemenangan 80 % Suara di Pilkada Sragen. Ketua Tim Akan Gerakkan Semua Jaringan

“Besok pagi dimulai pencairannya. Ada 21.423 KPM yang menerima. Pencairan akan dilakukan di kantor pos yang ada di 20 kecamatan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (12/5/2020).

Joko menjelaskan pencairan BST akan dijadwal selama lima hari dari Rabu (13/5/2020) sampai Minggu (17/5/2020).

Guna mengantisipasi kerumunan dan antrian, pihaknya sudah meminta kantor pos agar mengatur pencairan per desa.

Baca Juga :  Tolak KAMI, Dewan Rakyat Jelata Sragen Gelar Demo di Alun-Alun. Sunarto Ingatkan KAMI Rawan Ditunggangi Kepentingan dan Berpotensi Adu Domba Warga!

“Misalnya jam sekian untuk desa A, lalu jam sekian untuk desa B dan seterusnya. Sehingga nggak sampai ada penumpukan dan antrian kayak BLT dulu. Jangan sampai ada yang pingsan karena kelamaan antri,” tukasnya.

Ia berharap hari pertama pencairan besok segera dievaluasi kelebihan dan kelemahan. Sehingga pada pencairan hari berikutnya bisa makin baik tanpa ada permasalahan.

Joko juga berpesan kepada warga agar tertib menaati aturan dan jadwal pencairan. Sehingga pencairan berlangsung lancar tanpa ada ekses negatif. Wardoyo